Travel

Hemat Baterai saat Traveling, Demi Momen Foto Terbaik

Traveling menjadi kegiatan yang menyenangkan dan menantang bagi setiap orang. Apalagi dengan maraknya tontonan ditelevisi. Hal tersebut semakin memicu masyarakat terutama para anak muda untuk melakukan kegiatan traveling. Mengunjungi tempat baru dengan pemandangan yang menakjubkan menjadi tujuan utama para traveler. Nah, sesampaiya ditempat tujuan bukan hanya kegiatan mengamati saja yang dilakukan, namun yang utama adalah mengabadikan momen dengan memotret.

Momen foto menjadi momen terbaik yang dinantikan. Selain menjadi sebuah kenangan, jaman sekarang momen foto menjadi suatu eksistensi seseorang di media sosial. Nah, momen tersebut tidak bisa ditinggalkan. Foto dengan view dan kualitas terbaik seoalah menjadi kompetisi di media sosial. Untuk mendapatkan foto terbaik tentunya dibutuhkan kamera terbaik pula. Biasanya, orang memilih memakai kamera ponselnya agar praktis.

Setiap orang yang bepergian akan membawa ponsel karena merupakan alat komunikasi yang jarak jauh dan canggih. Sewaktu-waktu dayanya bisa habis dan tidak bisa berfungdi lagi. So, apa yang harus dilakukan agar baterai tetap hemat agar bisa mengabadikan momen lewat foto? Simak ulasan sederhana berikut;

Mengatur Kecerahan Cahaya Terendah

Mengatur kecerahan pada ponsel sangat penting agar daya ponsel tetap hemat. Cahaya yang paling rendah mampu menghemat baterai sampai 25%. So, jangan terlalu terang-terang agar ketika sampai tujuan ponsel bisa digunakan untuk berfoto. Kurangi pula, selfie saat perjalanan. Terlalu banyak selfie akan menghambat kalian ketika sampai tujuan, baterai habis atau dayanya lemah.

Silent

Selain mengatur kecerahan cahaya, tidak menyetel ponsel dengan getaran maupun nada dering juga mampu menghemat baterai. Ponsel yang disetel diam atau silent ternyata baterainya lebih awet dibandingkan ponsel yang diberi nada dering maupun getaran.

Tidak Online Terlalu Lama

Nah, ini yang paling banyak memakan daya baterai yaitu online. Menggunakan hp untuk online dalam waktu yang lama akan menghabiskan daya baterai lebih cepat. So, kalau traveling kurangi onlinenya. Online terlalu lama tidak hanya mengurangi daya ponsel, namun juga mengurangi kualitas traveling kalian.

Gunakan untuk Komunikasi yang Penting Saja

Jika online di sosial media menjadi eksistensi dalam dunia maya, lain halnya dengan komunikasi seperti via sms, telpon atau chattingan melalui aplikasi tertentu. Komunikasi dibutuhkan untuk kepentingan kantor, sekolah dll. Ketika traveling, alangkah lebih baiknya mengurangi penggunaan ponsel terutama untuk menelpon. Menelpon akan mengurangi daya baterai yang lebih dibandingkan sekedar sms maupun chattingan.

Jika Perlu, Matikan Ponsel Hingga Sampai Tempat Tujuan

Bagi kalian, apa sih traveling itu? Jika traveling merupakan me time bagi kalian. So, kurangi penggunaan ponsel untuk chatingan atau sekedar live video dll yang sekiranya mengurangi kualitas me time. Mematikan hp sampai tempat tujuan juga menjadi ide yang baik untuk menghemat baterai. Upaya sederhana yang terkadang sering kita lalaikan tersebut bisa membantu dalam mengabadikan momen ketika traveling. Selamat mencoba, tetap jaga lingkungan dengan baik. Abadikan momen dengan berfoto sesuai dengan etika dan peraturan yang ada ditempat yang kalian kunjungi ya, guys!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top