Travel

Ingin Liburan Hemat? Ikuti Tips Ini!

Terkadang kita ingin berlibur tapi terhalang biaya yang cukup mahal. Pada akhirnya kita pun memutuskan untuk menabung, namun terkadang berujung tidak jadi karena sudah tidak mood.  Apalagi kalau pemasukan kamu pas-pasan, pasti akan cukup lama menunggunya, ya?

Kalau kamu merupakan orang yang memiliki budget pas-pasan, bisa kok tetap berlibur ke tempat yang diinginkan. Tentunya ada beberapa hal yang harus dilakukan. Kamu bingung? Ah, tak perlu bingung sedikitpun. Cukup ikuti tips liburan hemat ini dan kamu bisa mengunungi semua tempat yang diinginkan:

1. Jangan Liburan di Tanggal Merah

Banyak orang, mungkin termasuk kamu, memilih berlibur pada tanggal merah. Sebenarnya, sebisa mungkin hindari berlibur pada hari minggu atau ketika libur panjang. Kenapa? Kamu tentunya tidak bisa berlibur dengan hemat dan nyaman.

Maksudnya begini, ketika tanggal merah, banyak juga orang yang memutuskan untuk berlibur. Tidak hanya itu, tiket dan tempat wisata pun biasanya memasang harga yanhg lebih mahal dari biasanya. Apabila waktu luangmu hanya di tanggal merah, usahakanlah membeli tiket dari jauh-jauh hari. Selanjutnya, kamu harus bisa memilih

2. Harus Bisa Sok Akrab

Ketika berlibur ke daerah lain tentunya kamu akan tidak tahu apa-apa, terlebih jika kamu baru saja mendatangi daerah tersebut. Lalu, harus bagaimana? Mudah saja. Kamu harus memanfaatkan skill berkomunikasi kamu. Ya, kamu harus bisa menyesuaikan diri dengan penduduk sekitar. Bersikaplah ramah dan mengobrol dengan orang banyak.

Jangan berikan kesan yang tidak menyenangkan di hadapan mereka. Jangan pernah juga membedakan status sosial seseorang yang kamu temui. Bisa saja kamu mengenal orang baru dan menambah teman. Bahkan, tidak menutup kemungkinan bahwa kamu akan diajak makan atau menginap di rumahnya. Menguntungkan bukan?

3. Harus Bisa Pintar Memilih

Hmmm… yang satu ini merupakan skill wajib yang harus kamu miliki jika ingin liburan dengan sangat murah. Kalau kamu benar-benar jago, bisa saja mendapatkan semuanya dengan harga murah. Mulai dari dari penginapan, tiket, dan destinasi wisata pun kamu bisa dapatkan dengan budget minimum.

4. Hubungi Teman Kamu

Nah… trik yang satu ini dapat kamu aplikasikan kalau berlibur ke suatu daerah dan di daerah tersebut ada salah seorang teman dekat kamu. Oleh sebab itu, kamu harus menjalin relasi yang baik dengan orang banyak mulai dari sekarang.

Apabila memiliki banyak teman di berbagai daerah, tidak menutup kemungkinan bahwa mereka bisa diminta tolong untuk menemani kamu berkeliling kota. Bisa jadi kamu akan mendatangi beberapa tempat menarik yang tersembunyi. Tidak hanya itu, kamu juga berkemungkinan besar akan diajak menginap di rumahnya.

5. Buat Perencanaan yang Sangat Matang

Memiliki rencana yang matang memang harus dimiliki untuk kamu yang ingin berlibur dengan biaya murah. Buat daftar rencana tujuan dan penginapan saat berlibur. Akan lebih bagus lagi kalau kamu juga membuat rincian kasar mengenai jenis makanan yang akan dipilih.

Rencanakan juga hal apa saja yang akan kamu lakukan di setiap tempat tersebut. Jangan sampai kamu pergi berlibur tanpa ada perencanaan yang matang. kenapa? Hal ini tidak menutup kemungkinan untuk membuat kamu jadi lebih boros.

Bagaimana? Sangat mudah bukan kalau kamu ingin berlibur dengan biaya yang terjangkau? Semoga artikel ini bisa berguna untuk kamu.

Tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan kamu dan lakukan semua hal di atas!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top