Travel

6 Kegiatan Seru dan Gratis Yang Bisa Kamu Lakukan di Bandara Changi Singapura

Kalau sedang menunggu transit, setidaknya ada enam kegiatan seru dan gratis yang bisa kamu lakukan di Bandara Changi Singapura.  Seperti kita ketahui, Changi Airport merupakan bandara paling inovatif di dunia, mengalahkan Bandara Haneda Tokyo dan Bandara Incheon Seoul.  Lima tahun berturut-turut, bandara kebanggaan Singapura ini menyandang predikat Bandara Terbaik di Dunia versi SkyTrack.

Selamat tinggal duduk bosan di bandara sambil bermain ponsel, karena kamu akan cukup rugi jika tidak sempat menikmati segala fasilitas yang disediakan oleh Bandara Changi. Menilik lengkapnya fasilitas yang diberikan, kamu akan setuju bahwa bandara satu ini adalah bandara paling pengertian di dunia. Penasaran? Mari kita simak!

1. Berkeliling Taman Anggrek, Hingga Taman Kaktus

Selain merupakan bandara terbaik di dunia, Changi Airport pun diklaim sebagai bandara terbesar di Asia Tenggara. Nggak heran sih, dari cara mereka memanjakan turis yang datang, sudah jelas bahwa banyak sekali ruang yang tersedia untuk fasilitas-fasilitas tersebut.

Sebagian besar, Bandara Changi mengusung konsep perpaduan antara urban dan alami. Suasana alami akan kamu temui di taman-taman yang tersedia di sini.

Sumber Gambar: Traveling Yuk

Taman kaktus bisa kamu temui di area transit terminal satu, di sana tersedia lebih dari 100 spesies kaktus yang unik dan menarik. Sedangkan di area terminal dua, terdapat taman bunga matahari yang amat populer. Juga taman anggrek, surganya anggrek langka dan hibrida.

Jangan takut kecewa, semua tanaman dan bunga sangat diperhatikan perawatannya, sehingga mereka akan selalu cantik dan segar saat kamu mengambil foto di sana.

2. Nonton Film Gratis Sambil Menunggu Transit

Di Bandara Changi, menunggu transit berjam-jam nggak akan jadi masalah besar karena di sana kita bisa nonton film gratis. Di Movie Theater Changi Airport, disediakan sebuah studio dengan kursi nyaman dan berpendingin udara mirip di dalam bioskop untuk para pengunjung secara gratis!

Film yang diputar adalah film baru dan film lama. Kamu bisa menemukan fasilitas ini di area terminal dua dan tiga. Penting diingat, jangan tidur di sini, ya. Ingat banyak pengunjung lain yang mengantre. Kalau mau tidur, ada fasilitas lain di Bandara Changi yang mendukung niat kamu itu.

3. Tidur Nyenyak di Snooze Lounge

Ini dia fasilitas jempolan Bandara Changi untuk kamu yang jet lag atau sekadar ingin menghilangkan rasa kantuk yang tak tertahankan. Di Snooze Lounge yang tersedia di terminal satu, dua dan tiga, kamu bebas tidur nyaman tanpa perlu takut diganggu.

Sumber Gambar: Trevallog

Fasilitas ini gratis, tapi, syaratnya kamu harus menunjukkan boarding pass demi membuktikan bahwa kamu tidak numpang nginap di bandara.

4. Meredakan Pegal-Pegal dengan Pijat Refleksi

Kalau jam transit kamu tidak terlalu lama dan takut kebablasan tidur di Snooze Lounge, rilekskan tubuh kamu dengan pijat refleksi saja, di kursi-kursi pijat yang tersedia di terminal dua dan tiga. Kursi pijat ini cukup ampuh meredakan pegal-pegal yang kamu peroleh setelah duduk berjam-jam di pesawat.

5. Tur Keliling Singapura

Karena sudah sampai Singapura, tanggung kan kalau nggak lihat-lihat? Kamu yang punya waktu luang atau menunggu waktu transit hingga 3 sampai 4 jam, mengikuti tur keliling Singapura yang diselenggarakan oleh pihak bandara ini, amat direkomendasikan.

Sumber Gambar: HIPPO Singapore Pass

Dalam waktu tersebut, kamu akan diajak berkeliling ke tempat-tempat wisata populer di Singapura. Bus yang kamu naikin akan melewati Marina Bay, Chinatown, Patung Merlion dan beberapa tempat wisata populer lainnya.

Tur keliling Singapura ini gratis, kamu hanya perlu mendaftarkan diri di loket yang telah disediakan di terminal dua dan terminal tiga Bandara Changi. Kapan lagi bisa keliling Singapura gratis, sih?

6. Bermain Aneka Gim Di Entertainmet Deck

Entertainment Deck dapat kamu temukan di terminal dua area transit, tepatnya di sebelah taman bunga matahari. Di sini kamu bisa bermain aneka game gratis, mulai dari Playstation hingga Xbox Kinect.

Xbox Kinect adalah permainan yang mengandalkan gerakan tubuh dan aktivasi suara. Kamu yang hobi main gim tenis, bowling, sepak bola hingga memanjat, wajib coba gim canggih ini selagi menunggu transit di Bandara Changi.

Terdapat pula gim arkade yang mengajak kamu bernostalgia serta gim komputer. Semuanya bisa kamu coba tanpa mengeluarkan biaya tambahan a.k.a gratis!

Itu dia 6 kegiatan seru dan gratis yang bisa kamu lakukan di Bandara Changi. Gimana, kamu setuju kan, bandara kebanggaan Negeri Singa ini memang merupakan bandara terbaik? Melihat bagaimana Bandara Changi memanjakan kita, penting diketahui bahwa liburan atau bepergian jauh memang harus bahagia, relaks dan nyaman! Khusus kamu yang memang sengaja traveling ke Singapura, coba wisata air kekinian di Singapura ini. Semoga bermanfaat!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top