Travel

6 Kota-Kota Cantik Saat Musim Dingin di Eropa

Indonesia memang tidak mengenal musim dingin tapi di beberapa negara dengan empat musim, musim dingin merupakan salah satu musim yang paling ditunggu-tunggu. Jika Anda berencana untuk berlibur ke luar negeri saat musim dingin dan masih belum menentukan tujuan, mungkin beberapa rekomendasi kota-kota cantik saat musim dingin ini bisa menjadi referensi perjalanan Anda.

Funes, Italia

Ketika berkunjung ke Italia tentunya kebanyakan turis pasti akan memilih Roma. Tapi untuk kunjungan musim dingin, Funes merupakan salah satu tempat yang paling direkomendasikan. Kota ini terletak di utara Italia tepatnya di wilayah South Tyrol. Yang menjadi tujuan utama para turis datang ke kota ini adalah pemandangan menakjubkan dari Pegunungan Dolomite yang juga merupakan salah satu tempat bersejarah UNESCO. Bayangkan Anda berada di kota kecil yang dikelilingi pegunungan, tinggal di dalam sebuah kabin kayu yang nyaman dan bisa hiking sepuasnya.

Puigcerda, Spanyol

Well, bicara Spanyol maka kota tujuan seperti Barcelona pasti akan masuk dalam daftar kunjungan. Namun seperti kebanyakan kota-kota besar, Bercelona pasti akan dipadati oleh para turis saat musim dingin. Sebagai alternatif, mungkin Puigcerda sebuah kota kecil diperbatasan Prancis menjadi alternatif tempat Anda menghabiskan liburan musim dingin dengan tengan berbaur dengan masyarakat lokal serta pemandangan sekitar yang tak akan membuat liburan Anda membosankan.

Bamberg, Jerman

Ingin memiliki pengalaman menghabiskan musim dingin seperti di negeri dongeng, salah satu kota di Jerman ini bisa menjadi alternatif tujuan liburan musim dingin Anda. Jika Anda berkunjung ke Bamberg tak hanya kesan seperti negeri dongong yang Anda dapatkan tapi Anda akan seperti ditarik ke masa lalu oleh mesin waktu karena bangunan di sekitar Anda terlihat seperti bangunan-bangunan dari abad-abad pertengahan jadi tidak heran bahwa kota ini menyandang status sebagai salah satu kota bersejarah UNESCO.

Reine, Norwegia

Jika Anda lebih memilih untuk menikmati musim dingin yang tenang tanpa harus menghabiskan waktu di luar bermain ski atau hiking maka Reine adalah kota yang paling direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Kota ini merupakan tipikal kota nelayan dan pelabuhan dan terletak di pesisir pulau Lofoten. Di kota ini Anda bisa menikmati musim deingin dengan tenang dari salah satu gubuk-gubuk nelayan yang disulap menjadi penginapan-penginapan yang nyaman dan hangat yang menawarkan pemandangan langsung ke laut terbuka sementara dikelilingi oleh keindahan pemandangan pegunungan.

Kingham, Inggris

Tahukah Anda bahwa Kingham tak hanya cantik tapi juga merupakan kota terfavorit untuk dijadikan tempat menghabiskan liburan musim dingin? Jadi jangan hanya fokus ke kota-kota besar seperti London atau Oxford tapi cobalah habiskan beberapa hari dari liburan Anda di kota ini dan nikmati musim panas dengan cara yang benar-benar berbeda. Kota ini terkenal dengan pub-pub kecil ala Inggris yang menawarkan minuman ale dan kue pie khas Inggris.

Damuls, Austria

Jika yang Anda cari adalah sebuah kota dimana Anda bisa benar-benar merasakan musim dingin yang paling dingin, mungkin Austria adalah negara yang harus Anda kunjungi dan Damuls adalah salah satu kota di Austria dengan level turunnya salju tertinggi di Eropa. Dengan kata lain, Damuls memang benar Winter Wonderland-nya para turis yang suka menghabiskan musim dingin dengan bermain ski dan hiking.

So, sudah tentukan kota mana yang Akan kunjungi terlebih dahulu? Kota-kota cantik saat musim dingin tersebut akan memberikan pengalaman yang tidak kalah berharga namun bagi Anda yang tidak terbiasa dengan musim dingin pastikan semua perlengkapan tersedia karena musim dingin bisa menjadi sangat ekstrim jadi persiapan harus benar-benar matang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top