Travel

Liburan di Musim Hujan, Siapa Takut!

Liburan di Musim Hujan

Hi Lopers..!! Bagaimana kabarnya dengan liburan akhir pekan kalian, Pastinya semakin menyenangkan yah.

Tidak terasa sebentar lagi kita akan memasuki musim penghujan. Kalian pasti semua tahu kalau sudah musim hujan itu pasti akan susah untuk jalan kemana – mana, Cuaca yang mendung dan Jalanan yang becek pasti akan menjadi kendala.

Tapi tidak perlu khawatir, Loper disini akan kasih beberapa tips untuk kalian semua liburan yang aman dan nyaman disaat musim hujan, jadi kalian tetap bisa menikmati liburan akhir pekan kalian tanpa harus khawatir dengan musim hujan. Ini dia beberapa tips traveling dari Loper untuk kalian semua :

6 Tips Liburan Aman Disaat Musin Hujan

Destinasi Liburan Yang Sesuai

tujuan Liburan di Musim Hujan
Pilih Destinasi Wisata

Yang pertama, Kalian harus tahu terlebih dahulu destinasi atau tempat tujuan liburan kalian mau kemana. Karena itu sangat penting untuk kalian mempersiapkan semua kebutuhan yang harus kalian bawa.

Wisata indoor adalah destinasi liburan yang paling aman dan nyaman disaat musim hujan. Pilihan Wisata indoor yang bisa kalian datangi seperti Museum, Galeri foto atau lukisan, Taman bermain indoor, Tempat belanja atau wisata kuliner.

Meskipun begitu bukan berarti kalian tidak bisa liburan di lokasi outdoor. Kalian tetap bisa liburan dilokasi outdoor yang lokasinya tidak jauh dari rumah, Seperti Taman kota.

Perhatikan Perkiraan Cuaca

Perhatikan Perkiraan Cuaca
Perhatikan Perkiraan Cuaca

Setelah kalian menentukan destinasi liburan kalian juga harus memperhatikan perkiraan cuaca. Terutama kondisi cuaca di tempat yang akan kalian kunjungi. Perhatikan potensi ombak yang akan terjadi jika kalian berniat pergi ke pantai, atau kalian juga bisa memantau status gunung jika kalian akan melakukan pendakian.

Dengan mudahnya akses informasi digital kalian bisa mendapatkan informasi itu semua dengan mengakses situs resmi BMKG (Badan Meteorologi dan Geofisika). Dengan memperhatikan kondisi perkiraan cuaca kalian bisa menentukan tempat wisata yang tepat.

Perlengkapan Wajib Yang Harus Di Bawa

Perlengkapan Wajib Yang Harus Di Bawa
Perlengkapan Wajib Yang Harus Di Bawa Saat Musim Hujan

Yang berikutnya adalah perlengkapan wajib yang harus kalian bawa saat liburan di musim hujan yaitu Payung, Jas hujan, plastic, sandal jepit dan bungkus ponsel anti air.

Benda – benda tersebut sangat penting untuk melindungi kalian dari air hujan. Gunakan juga alas kaki (Sepatu atau sandal) yang tahan air dan tidak ribet saat digunakan. Dan jangan lupa untuk selalu mengenakan baju hangat seperti sweater atau jaket untuk melindungi diri dari hawa dingin.

Jaga Kondisi Tubuh

Jaga Kondisi Tubuh
Olahraga Menjaga Kondisi Tubuh Tetap Fit

Saat musim hujan biasanya kondisi daya tahan tubuh akan menurun karena perubahan suhu yang tidak menentu. Oleh karena itu kita wajib menjaga kesehatan tubuh kita, terutama sebelum melakukan liburan. Karena pastinya kalian tidak akan bisa menikmati liburan jika kondisi tubuh kalian sedang menurun.

Dan kiat – kiat apa saja yang bisa dilakukan untuk menjaga kondisi tubuh diantaranya yaitu makan – makanan yang bergizi, olahraga yang teratur, istirahat yang cukup dan minum vitamin jika diperlukan.

Membawa obat – obatan yang diperlukan

Membawa obat – obatan yang diperlukan
Membawa obat – obatan yang diperlukan

Persiapan berikutnya yang tak kalah penting yaitu membawa obat – obatan yang diperlukan. Saat musim hujan penyakit yang biasa melanda yaitu Flu dan batuk. Oleh karena itu jangan pernah lupa untuk selalu membawa obat flu dan batuk disaat liburan di musim hujan.

Berdoa dan Tetap Berpikir Positif

Tips terakhir dari kami, Yaitu selalu berdoa dan tetap berpikir positif. Karena dimanapun kalian berada dan dalam kondisi apapun kalian harus selalu mendekatkan diri kepada Tuhan YME. Dan kalian juga harus selalu berpikir positif, Karena dari pikiran yang positif lah akan menghasilkan ide – ide yang kreatif.

Baca Juga : Kreasi Bekal Praktis untuk Traveling

Itu tadi beberpa tips yang bisa kami bagikan untuk kalian penikmat akhir pekan. Mudah – mudahan tips yang kami bagikan bisa berguna untuk kalian semua.

Berita Terkini

To Top