Travel

Menepis Galau di Kota Solo

Hay guys, para kawula muda yang ada di Solo. Pasti setiap dari kalian memiliki trmpat favorit untuk nongkrong. Hari gini anak muda Cuma di rumah saja, bakal ketinggalan info dan kurang keren rasanya. Menghabiskan waktu nongkrong bersama teman pasti menyenangkan. Lain halnya jika lagi galau, terkadang seseorang ingin menghabiskan waktu sendirian, namun ada juga yang ingin menghabiskan waktu dengan teman maupun sahabat.

Bagi yang jomblo dan ingin menghabiskan waktu di kota n, kalian bisa mengunjungi beberapa tempat yang ada di Solo. Meskipun Solo kotanya tidak terlalu luas, kalian tetap bisa menepis galau yang membara dibeberapa tempat yang asik. Jangan galau lagi guys, kota Solo bakal menghangatkan kesendirian kalian. Kunjungi beberapa tempat yang mampu menepis sekaligus menghempas rasa galau kalian.

Alun-alun Kidul

Sekedar nongkrong atau sambil jajan minuman maupun camilan menghempas kegalauanmu guys. Apalagi kalau cuaca cerah dan banyak bintang bertaburan. Dunia ini indah, jangan bersedih hanya karena galau. Alun-alun kidul yang ramai dan tersedia beranekaragam jajanan dari bakso bakar, jagung bakar, wedang ronde, dsb, yang bakalan menghibur malam mingguanmu. Jika kalian perginya rame-rame alias kumpulan jomblo yang bersatu, kalin bisa naik becak odong-odong atau becak hias keliling alun-alun. Terbukti kan orang jomblo bisa menikmati malam mingguan dengan bahagia.

Hik, Tempat Klasik nan Bersahabat

Jika di Jogja ada angkringan, kalian bisa menemukan tempat semacam itu di Solo dengan nama yang berbeda yaitu Hik. Hik menjadi tempat bersahabat nan mengasikkan bagi kaum adam. Biasanya memang kebanyakan kaum adam yang nongkrong di hik wedangan (minum) sambil udut (ngerokok). Sendiri pun tidak masalah, karena kalian bisa ngobrol dengan yang empunya hik atau sesama teman nongkrong lainnya. Jomblo bukan masalah yang berarti, kan?

Pendopo TBS (Taman Budaya Surakarta)

Bagi kalian pecinta seni, bsa kunjungi Taman Budaya Surakarta atau sering disebut dengan TBS. Disana akan ada beberapa pertunjukan dari teater, seni tari, wayang dsb. Kalian bisa menghabiskan malam dengan amazingnya budaya. Biar pun jomblo asal nggk bodo ya, guys. Setidaknya masih ada pengetahuan tentang kesenian yang bisa diamati dan dipelajari. Siapa tahu disana kalian nambah temen atau mungkin gebetan. Harus tampil kece loh, sekalipun kalian jomblo.

Selain ketiga tempat khusus tersebut masih ada alternative tempat lain seperti cafe, toko buku, mall, Ngarsopuro, depan bank BI, kawasan Solo Baru, Sriwedari, Taman Balai Kambang dsb. Suasana kota Solo yang ramah dan berseri akan memberikan kenangan tersendiri bagi kalian. Galau hanya akan numpang lewat kalau kalian menikmati proses kesendirian dengan bahagia dan sabar. Apalagi jika kalian menikmatinya di kota Solo, galau bakal terhempaskan. So, nikamati saja, guys!

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top