Travel

Monyet Liar Khas Sulawesi Berkeliaran Di Jalan Raya

Monyet Liar Khas Sulawesi Berkeliaran Di Jalan Raya

Puluhan kawanan monyet hitam jenis macaca maura khas Sulawesi berkeliaran di Jalan Raya Poros Camba, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (6/5).

Kawanan Monyet tersebut terlihat sedang menunggu para pengendara yang melintasi jalan tersebut untuk membuang makanan kepada sejumlah kawanan monyet. Beberapa kawanan monyet tersebut nekat untuk mendekati manusia agar mendapatkan makanan dan adapula yang berani mengambil makanan secara langsung dari tangan para pengendara.

Seorang yang melintas di jalan tersebut ‘Umar’ (38) mengatakan, “Saya kasih langsung diambilnya. Rata-rata kawanan tersebut berebut saat makanan dibagikan bahkan mereka terlihat bertengkar ketika tidak mendapatkan makanan dari kawanan monyet tersebut.”

Satwa yang ternyata dilindungi tersebut diketahui memang sebelumnya jarang menampakan diri kepada manusia, karena memang hidupnya hanya bergantung dari hasil hutan Karst yang berada di wilayah kabupaten Maros dan Pangkep, Sulawesi Selatan.

Monyet Liar Khas Sulawesi Berkeliaran Di Jalan Raya

Diduga stok makanan sudah mulai menipis, sehingga satwa ini mulai keluar hutan untuk dapat mencari makan. Mungkin karena keseringan mendapatkan makanan dari pengendara yang melintas dan akhirnya menjadi rutinitas kawanan monyet tersebut.

Seorang warga sekitar ‘Aco’ mengatakan bahwa, “Biasanya pada waktu pagi menjelang siang dan juga pada waktu Sore hari menjelang malam para kawanan monyet tersebut keluar dipinggir jalan. Kadang menjadi tontonan para pengendara yang melintas dan diberikan makanan berupa buah ataupun makanan instant lainnya.”

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top