Travel

Museum di Jakarta yang Perlu Anda Kunjungi

Museum Museum di Jakarta

Jakarta adalah ibu kota Indonesia. Jakarta terletak di Tatar Pasundan, sebelah barat Pulau Jawa. Jakarta sebagai pusat Ekonomi, Politik, Budaya dan sebagai pusat kantor BUMN, perusahaan swasta dan perusahaan asing. Jakarta juga memiliki julukan J- Town, The Big Durian dan kota Metropolitan. Jakarta memiliki 5 wilayah administrasi yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Di Kota Tua terdapat beberapa Museum contohnya; Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Bak Indonesia. Kota Tua memiliki luas 1,3 km². Museum lain yang ada di Jakarta yaitu Museum Bahari, Museum Seni Rupa dan Keramik, dan Museum Tekstil.

• Museum Baharimuseum maritim jakarta

Museum Bahari terletak di Penjaringan, Jakarta Utara. Museum Bahari memiliki bangunan bergaya Eropa dan Museum tersebut dibangun pada tahun 1718-1783. Disana, Anda dapat melihat kapal VOC, Miniatur Kapal, Jangkar, Teropong, Navigasi dll. Harga tiketnya adalah 5.000 Rupiah untuk Dewasa dan 2000 Rupiah untuk anak-anak.

• Museum Seni Rupa dan Keramik.

Museum art museum senirupa jakarta

Museum Seni Rupa dan Keramik terletak di Jalan Pos Kota No 2, Jakarta Barat. Museum Seni Rupa dan Keramik memiliki bangunan bergaya Neoklasik dan museum tersebut dibangun pada tahun 1866-1870. Disana Anda dapat melihat koleksi keramik, patung dan peralatan melukis. Harga tiketnya yaitu 5000 Rupiah.

• Museum Wayang

museum-wayang-jakarta

Museum Wayang terletak di Jalan Pintu Besar Utara no 27, Taman Sari, Jakarta Barat. Museum tersebut dibangun pada tahun 1640. Harga tiketnya 5000 Rupiah. Disana terdapa 4000 koleksi wayang.

• Museum Fatahillah

Museum-fatahillah-jakarta0m9

Museum Fatahillah terletak di Jalan Fatahillah no. 1 Taman Sari, Jakarta Barat. Museum Fatahillah memiliki bangunan bergaya Belanda dan Museum tersebut dibangun pada tahun 1707. Di Museum Fatahillah terdapat Prasasti, Koleksi budaya betawi dan barang peninggalan kerajaan Tarumanegara dan Pajajaran. Harga tiketnya yaitu 5000 Rupiah untuk Dewasa dan 2000Rupiah untuk anak-anak.

•  Museum Textile

museum-tekstil_jakarta

Museum Tekstil terletak di jalan KS Tuban no.4, Palmerah, Jakarta Barat. Museum Tekstil memiliki bangunan bergaya Eropa dan museum tersebut dibangun pada tahun 1976. Di museum tersebut terdapat 1000 koleksi kain. Harga tiketnya sebesar 5000 Rupiah.

• Museum Bank Indonesia

museum bank indonesiaMuseum Bank Indonesia terletak adi Jalan Pintu Besar Utara no.3, Taman Sari, West Jakarta. Museum Bank Indonesia mempunyai arsitektur neoclassical dan museum tersebut dibangun pada tahun 1755. Disitu kalian dapat mengetahui sejarah.

Itulah Museum-museum di Jakarta, anda akan banyak mendapatkan informasi jika anda mengunjungi museum tersebut, Harga tiket masuk pun terbilang tidak mahal.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top