Travel

Panduan Utama untuk Menjelajahi Kota Hantu Portugal

Kota Hantu Portugal

This post is also available in: English

Anda kehabisan ide tentang ke mana Anda harus pergi berikutnya untuk perjalanan Anda. Nah, jika Anda begitu ke dalam cerita hantu, mengapa Anda tidak membuat perjalanan di mana Anda bisa berburu ‘roh hantu’? Jadi, di mana Anda harus pergi untuk memulai perburuan? Sebenarnya, Portugal memiliki beberapa kota hantu yang gratis untuk Anda jelajahi. Meskipun tidak ada ‘roh hantu’ seperti itu di kota-kota itu karena tidak ada peristiwa berdarah di masa lalu. Alasan mengapa kota-kota itu ditinggalkan dan mendapatkan nama sebagai kota hantu disebabkan oleh perubahan ekonomi di mana gaya hidup perkotaan menjadi lebih dominan sehingga orang-orang meninggalkan daerah pedesaan mereka menjadi lebih urban.

Picoes

Apakah Anda pernah memiliki rencana untuk membeli seluruh desa? Kenapa kau tidak mempertimbangkan Picoes? Desa ini terletak di Portugal tetapi tidak begitu jauh dari Spanyol. Namun, Anda akan menjadi satu-satunya penduduk desa yang tinggal karena tempat ini telah ditinggalkan selama bertahun-tahun. Selama Anda hanya bisa hidup dengan pemandangan indah dan medan gunung yang menakjubkan di sekitar Anda dan kemudian Anda akan baik-baik saja.

Kota Hantu Portugal: Picoes
Kota Hantu Portugal: Picoes

Covelo do Monte

Desa ini telah ditinggalkan oleh penduduk desa selama lebih dari 50 tahun. Meskipun mungkin tidak ada yang seperti peristiwa berdarah di masa lalu, masih tempat ini agak menyeramkan untuk dijelajahi. Sama seperti Picoes, desa ini juga dijual bagi mereka yang tidak keberatan tinggal di desa yang penuh dengan rumah batu yang runtuh.

Kota Hantu Portugal: Covelo do Monte
Kota Hantu Portugal: Covelo do Monte

Rocha Amarela

Rocha Amerla berarti batu kuning, desa ini terletak di sebelah timur Alte. Selain ditinggalkan, desa ini memiliki keindahan alam yang memukau. Jika Anda mencari tempat yang damai untuk membiarkan pikiran Anda berkeliaran untuk sementara waktu, tidak ada tempat yang lebih baik yang harus Anda kunjungi selain Rocha Amerla. Namun, fakta bahwa desa ini terletak tidak terlalu jauh dari Algarve agak ironis, karena Algarve begitu padat penduduk dan tempat yang sempurna untuk berpesta.

Vilarinho das Furnas

Desa ini terletak di pinggiran Taman Nasional Peneda-Geres dan desa ini telah ditinggalkan sejak 1971. Sejak itu, dimulai dari tahun 1972 desa ini menghabiskan sebagian besar waktunya di bawah air. Itu sebabnya desa ini sangat populer hari ini tetapi agak sulit untuk dikunjungi. Jadi, jika Anda ingin mengunjungi desa ini, Anda harus datang di waktu yang tepat ketika ketinggian air cukup rendah bagi Anda untuk menjelajahi desa.

Kota Hantu Portugal: Vilarinho Das Furnas
Kota Hantu Portugal: Vilarinho Das Furnas

Juromenha

Juromenha mungkin adalah salah satu desa tertua yang bisa Anda temukan di Portugal. Sudah ada sejak abad ke-9 di mana Anda dapat menemukan kastil Arab abad ke-10 masih berdiri tegak di desa tetapi karena perubahan ekonomi, desa ini juga menderita masalah yang sama. Saat ini, popularitas Juromenha sebagai kota hantu semakin meningkat meskipun hanya sebagai tempat untuk dikunjungi bukan sebagai tempat tinggal.

Kota Hantu Portugal: Juromenha
Kota Hantu Portugal: Juromenha

Ada banyak kota dan desa di Portugal dan beberapa dari mereka akan menderita masalah yang sama seperti kota hantu yang disebutkan di atas. Beberapa penduduk desa masih mengunjungi tempat-tempat itu sesekali hanya demi memori masa kecil tetapi kebanyakan dari mereka hanya melanjutkan tanpa melihat ke belakang. Untungnya, beberapa kota hantu cukup beruntung untuk mendapatkan kesempatan kedua seperti Pedralva tetapi hanya sedikit sementara lebih banyak penduduk desa yang pergi ke arah yang berlawanan.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top