Travel

Pasca Pandemi, Liburan Seru ke 5 Tempat Wisata Keluarga ini, yuk!

liburan bersama keluarga

Cepat atau lambat, pandemi Corona pasti berlalu dan setelah itu, tempat wisata keluarga pasti akan ramai dikunjungi. Tak terasa, pandemi yang melanda Ibu Pertiwi telah berlangsung selama sebulan lebih sejak kemunculan kasus pertama pada awal Maret lalu. Imbauan untuk tetap di rumah saja demi memutus rantai penyebaran memang membuat kita rindu untuk bepergian keluar. Maka tak heran jika banyak keluarga yang merencanakan perjalanan setelah pandemi berakhir.

Tempat wisata keluarga haruslah seru, ramah anak dan nyaman. Untuk itu, di bawah ini Loper mau rekomendasikan 5 tempat wisata keluarga terbaik yang tersebar di seluruh Indonesia. Yuk, langsung saja!

1. Bukit Lawang

Terletak di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, Bukit Lawang merupakan salah satu destinasi wisata keluarga yang layak untuk dikunjungi. Di sana, kamu dan keluarga tercinta bisa menikmati berpetualang di alam seperti jungle trekking di hutan hujan tropis yang indah, melihat habitat asli satwa seperti Orang Utan yang semakin langka, rafting dan river tubing, mandi di bawah air terjun hingga melakukan aktivitas susur gua (caving) yang berhiaskan stalaktik berusia ratusan tahun.

Sumber Gambar: Blog Airpaz

Harga tiket masuk ke tempat wisata keluarga di Sumut ini juga murah. Cukup bayar Rp. 5000, sudah bisa menikmati liburan seru bersama orang-orang terkasih.

2. Setu Babakan

Nggak perlu jauh-jauh, kamu yang berada di Jakarta dan sekitarnya juga bisa banget nikmatin wisata keluarga yang murah dan seru di Setu Babakan. Danau yang terletak di bilangan Jakarta Selatan, tepatnya di Jl. Srengseng Sawah, Jagakarsa ini memang terkenal sebegai tempat liburan keluarga yang seru dan murah meriah.

Di sini kamu bisa menikmati wahana air seperti perahu bebek, menyaksikan wisata kesenian Jakarta yang khas seperti Gambang Kromong, Ondel-Ondel, Topeng, Tanjidor, Tari Ronggeng dan masih banyak lagi.

Setu Babakan dipilih sebagai tempat wisata keluarga juga karena di sana banyak sekali penjaja makanan yang menjual makanan khas Betawi. Sebut saja kerak telor, bir pletok, es slendang mayang, gabus pucung, tauge goreng, soto tangkar, asinan betawi dan lainnya.

Masuk ke Setu Babakan tidak dipungut biaya alias gratis. Cukup bayar parkir kendaraan dan harus sedia uang lebih untuk menikmati wisata kulinernya ya, Sobat Loper!

3. Air Terjun Coban Rondo

Salah satu kegiatan seru untuk mengisi liburan adalah menikmati panorama alam bersama keluarga tercinta. Air Terjun Coban Rondo adalah tempat wisata keluarga yang paling pas untuk mempererat hubungan antar anggota keluarga, karena di sana kamu bisa bermain di air terjun hingga berkemah.

Destinasi wisata keluarga yang terletak di Kota Batu Malang ini pun dilengkapi dengan fasilitas dan wahana bermain lengkap. Ajak orang-orang terkasih untuk bermain di Taman Labirin, bertualang mengarungi sungai dengan Fun Tubing, bermain outbond, melihat aneka satwa dan tanaman serta menjajal menu khas dari Dancok Cafe a.k.a Daun Cokelat Cafe.

Sumber Gambar: tempat wisata seru

Harga tiket masuk Air Terjun Coban Rondo adalah Rp. 15.000 per orang pada hari biasa dan Rp. 18.000 per orang jika kamu berkunjung pada saat akhir pekan.

4. Farmhouse Lembang Bandung

Nah, untuk kamu yang memilih Bandung sebagai destinasi wisata bersama keluarga, jangan lupa mampir ke Farmhouse Lembang Bandung. Tempat wisata yang terkenal oleh keberadaan Rumah Suku Hobbit ini nyaman sekaligus sejuk untuk menemani liburan seru kamu bersama keluarga.

Sumber Gambar: Tour Bandung

 Tempat wisata milik salah satu perusahaan yang mengolah dairy product ini berada di kawasan Lembang yang sejuk dan asri. Di sini kamu bisa mengajak anak-anak memberi makan hewan ternak, berfoto di spot-spot seru, berdandan dengan kostum sewaan ala Belanda dan masih banyak lagi.

Berkunjung ke Farmhouse Lembang nggak afdol tanpa mencicipi produknya. Di sini kamu bisa mendapatkan sosis atau susu gratis dengan hanya menukarkan tiket masuk seharga Rp. 20.000 per orang.

5. Ancol Jakarta

Nah, kalau bicara soal wisata keluarga yang seru, destinasi satu ini nggak boleh terlewatkan! Pasalnya,  Ancol merupakan kawasan wisata yang lengkap dan mudah dijangkau oleh warga Ibukota.

Nikmati berbagai wahana di Dufan, menikmati alam bawah laut di Seaworld, berbagai macam atraksi satwa laut di Ocean Dream Samudra, berenang seru di Atlantis Water Adveture atau sekadar duduk-duduk santai sambil bermain air di kawasan Beach Pool.

Nggak cuma itu, di Ancol kamu juga bisa berbelanja dan nongkrong-nongkrong seru di mall, berfoto bersama patung lilin tokoh-tokoh dunia untuk mengisi laman Instagram di Alive Museum Ancol dan melihat galeri seni dari pelukis-pelukis di Pasar Seni Ancol.

Harga Tiket Masuk Ancol adalah Rp. 25.000 per orang, anak di bawah 2 tahun gratis. Untuk biaya masuk kendaraan, mobil akan dikenakan tarif sebesar Rp. 25.000 sedangkan motor Rp. 15.000.

Sobat Loper, itu dia 5 tempat wisata keluarga yang direkomendasikan untuk kamu kunjungi setelah pandemi berakhir. Corona cepatlah berlalu!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top