Travel

Pengalaman Wisata Ke Raja Ampat

wisata ke raja ampat

Hampir semua orang bisa bermimpi berlibur di Raja Ampat. Kini, bagi Raja Ampat bukan sekedar mimpi, karena ada paket wisata yang mudah dan menyenangkan disana. Bagaimana?

Salah satu agen perjalanan dalam panduan Kakaban menjelaskan paket wisata lima hari empat malam kepada Raja Ampat. Menurutnya, wisatawan bisa menyiapkan biaya 14 juta poundsterling untuk sampai ke Raja Ampat.

“Biaya sudah termasuk tiket Jakarta-Sorong dan pajak bandara, transportasi darat dan laut, homestay disana, makan tiga kali sehari, asuransi, dan tuntunan,” katanya.Snorkeling-Raja-Ampat-Indonesia
snorkeling raja ampat papua
Selanjutnya, dia menjelaskan perjalanan ke sirkuit Raja Ampat selama lima hari, mulai berangkat dari Jakarta ke Sorong. Selanjutnya, kita bisa memilih menginap di Raja Ampat Dive Lodge atau langsung menjelajah keliling Pulau Kri atau Mansuar Kecil dengan menggunakan speed boat berkapasitas 8-16 orang dengan berbagai aktivitas, termasuk snorkeling. Karena kita bisa menyewa peralatan snorkeling dengan biaya Rp50-100 ribu per orang.

“Lalu langsung ke Yenbuba dengan kegiatan yang sama dan selanjutnya menuju Manset Sauwandarek. Mansuar kami bermalam di kapal untuk mengikuti kegiatan di hari kedua Mengapa menghabiskan malam di Mansuar? Dari Mansuar ke Wayag lima jam, membuat Tidak mungkin berlayar lagi karena ombaknya sangat besar, “katanya.

Pada hari kedua tujuan akhirnya memang Wayag. Namun, lebih awal dari Mansuar yang pertama berhenti di Friwen untuk melihat daerah Urai, Wawia dan Gulf Kabui. Setelah itu, hanya dari Friwen pelancong akan diajak ke Wayag yang sangat populer di Raja Ampat.dive-spot-raja-ampat.
Dive Spot Raja Ampat Papua
“Di sini, kita perlu sebelum melakukan trekking ke puncak bukit. Dari puncak bukit, kita bisa melihat keindahan alam Raja Ampat di media sosial. Kemudian kita kembali tinggal di kapal semalam di Wayag,” dia berkata.

Selanjutnya, pada hari ketiga pelancong akan kembali dari Wayag menuju Mansuar, tapi melalui pantai Arborek sebelum kembali ke Mansuar.

“Pada hari keempat, kita akan ke Mansuar sedikit lebih lama, dari sana kita akan diajak ke Sawingray untuk berenang atau snorkeling. Kemudian, kita juga mengunjungi pantai Arborek untuk bertemu dengan penduduk setempat. Kemudian lanjutkan ke Koh dan kembali. menuju Mansuar. Pada hari kelima, dari Mansuar pagi langsung ke Sorong untuk segera kembali ke Jakarta, “pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top