Travel

10 Alasan Mengapa Anda Harus Pergi Travelling Sendirian

Alasan Mengapa Anda Harus Pergi Travelling Sendirian

Walaupun travelling bersama keluarga, teman atau pacar lebih seru tapi ternyata penting juga bagi Anda untuk mencoba travelling sendirian, setidaknya satu sekali seumur hidup. Karena ternyata berpetualang sendirian bisa mengubah hidup seseorang. Jika saat ini Anda memerlukan inspirasi agar hidup yang Anda jalani lebih baik, 10 alasan berikut mungkin dapat membantu Anda mengambil keputusan ternyata tidak ada salahnya untuk pergi travelling sendirian.

  1. Memahami Kekuatan Anda Sendiri

Ketika anda pergi travelling sendirian maka Anda hanya akan bergantung pada kekuatan dan pengetahuan Anda. Awalnya mungkin Anda akan merasa sepi atau sendiri tapi lama kelamaan Anda akan menyadari kekuatan yang Anda miliki sendiri bahkan mungkin Anda menemukan kekuatan-kekuatan yang baru dalam diri Anda yang sebelumnya tidak Anda ketahui karena selalu ada orang lain yang membantu Anda.

  1. Belajar Bertahan di Luar Zona Aman

Travelling ketempat baru akan membuat mata Anda bahwa ada banyak hal terjadi di luar sana, di luar zona aman Anda. Walaupun awalnya Anda akan merasa tidak nyaman atau malah takut tapi Anda akan kaget bahwa pada akhirnya Anda tidak hanya mampu bertahan tapi juga bisa menikmati perjalanan itu. Menghabiskan waktu di luar zona aman Anda juga merupakan sebuah proses pendewasaan.

  1. Belajar Mengambil Keputusan Sendiri

Jika Anda terbiasa dengan orang disekitar Anda yang selalu siap untuk memberi saran dan masukan, cobalah untuk pergi travelling sendirian maka Anda akan paham bahwa ada saatnya sebuah keputusan harus Anda buat sendiri.

  1. Menikmati Diri Sendiri

Memang benar, travelling beramai-ramai akan menyenangkan dan lebih seru tentunya tapi ternyata travelling sendiri juga ada keuntunganya dimana jadwal perjalanan semua Anda yang atur tidak perlu terpaksa bangun pagi hanya karena teman seperjalanan Anda ingin melihat matahari terbit padahal Anda masih ingin tidur.

  1. Meningkatkan Kreatifitas Diri

Petualangan yang Anda lakukan sendiri ternyata juga dapat meningkatkan kreatifitas diri Anda. Dengan menghabiskan waktu sendirian Anda bisa membuka fikiran Anda sebebas mungkin tanpa ada orang lain disekitar Anda yang akan mempengaruhi pandangan Anda.

  1. Kesempatan Bertemu dengan Orang Baru

Walaupun kesempatan ini selalu ada jika Anda pergi travelling tapi dengan travelling sendirian Anda akan memiliki lebih banyak kesempatan dimana Anda tidak akan disibukkan dengan orang yang sudah Anda kenal melainkan Anda akan berusaha mencari teman baru di setiap perjalanan Anda.

  1. Penemuan Terhadap Diri Sendiri

Dengan pergi travelling sendiri maka Anda akan memiliki banyak waktu untuk diri Anda sendiri yang bisa Anda gunakan untuk kembali mengenali diri Anda sendiri tentang tujuan hidup, prioritas dan passion Anda. Dunia yang luas ini akan bisa Anda gunakan sebagai inspirasi untuk diri Anda yang baru.

  1. Anda Menjadi Semakin Peduli

Ketika Anda bepergian sendirian maka tidak akan ada gangguan dari orang-orang yang biasanya ada di sekeliling Anda. Dengan begitu mata Anda akan semakin terbuka, telinga Anda akan mendengar dengan lebih jelas, setiap sentuhan akan memberikan lebih banyak arti. Dengan menyadari kualitas yang ada dalam diri Anda juga dapat meningkatkan rasa peduli terhadap orang lain.

  1. Anda Akan Belajar Menikmati Kesendirian

Jika sebelumnya Anda tidak pernah sendiri karena selalu dikelilingi oleh teman-teman, rekan kerja, saudara atau keluarga ketika Anda bepergian sendiri Anda akan belajar tentang bagaimana menikmati kesendirian.

  1. Membuat Anda Semakin Mencintai Orang Terdekat

Menghabiskan beberapa waktu dari orang-orang terdekat akan membuat Anda semakin merindukan mereka dan tentunya membuat Anda semakin mencintai mereka.

Jadi apakah Anda masih memerlukan lebih banyak alasan untuk pergi travelling sendirian? Karena ternyata pergi travelling sendirian juga memberikan banyak keuntungan tak hanya untuk diri Anda, tapi juga untuk lingkungan sekeliling Anda dan orang-orang terdekat Anda. Happy Travelling!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top