Travel

Pulau Lombok Dengan Tempat Wisata Lombok Yang Populer

Pulau Lombok adalah salah satu pulau yang terkenal di Indonesia, karena keindahan alam yang mempesona dan keunikan di masing-masing wisatanya.

Ketika Anda memilih wisata di Lombok, Anda kami ajak untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata Lombok yang indah, seperti pantai, gili, air terjun, bukit hingga desa adat yang terkenal.

Lombok memiliki beragam tempat wisata yang bisa Anda kunjungi, dan kami ingin memberikan informasi untuk Anda mengenai wisata pantai yang unik ada di Lombok. Diantaranya adalah Pantai Tanjung Aan, Pantai Kuta Lombok, Pantai Pink Lombok dan Pantai Senggigi.

pink-beach-lombok-indonesia
Pink Beach Lombok – Indonesia
  • Pantai Tanjung Aan, pantai ini terkenal dengan keindahan alam pantai yang sangat menawan. Dengan air laut yang berwarna biru toska membuat mata tertarik untuk terus menatap indahnya. Anda juga bisa menikmati pemandangan laut dan perbukitan hijau yang menyegarkan mata.
  • Pantai Kuta Lombok, pantai ini memang memiliki nama yang sama seperti pantai yang ada di Bali. Namun Anda wajib mengunjungi pantai ini, dan melihat atau membuktikan langsung perbedaan yang ada di pantai kuta Lombok dengan pulau Bali ini. Keunikan yang ada di pantai Kuta Lombok terdapat pada pasir pantainya yang berbentuk seperti butiran merica.
  • Pantai Pink Lombok, pantai ini ada di lombok bagian timur. Pantai ini memiliki keunikan warna pasir yang seperti namanya yaitu berwarna pink. Anda bisa melihat lebih jelas keunikan warnanya dengan datang langsung berkunjung ke Pantai Pink Lombok ini.
  • Pantai Senggigi, pantai senggigi terkenal dengan panjangnya garis pantai yang sangat indah. Pantai ini sangat terkenal dikalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tidak hanya pantai, Gili pun menjadi incaran para wisatawan datang ke Lombok. Berikut beberapa Gili Yang Bisa Anda Kunjungi bersama keluarga dan sahabat tercinta.

Gili island lombok
Gili – Lombok
  • Gili Trawangan, wisata ini merupakan wisata favorit wisatawan, disini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, bermain pasir, snorkeling, sepeda, hingga naik cidomo. Sehingga Anda bisa menikmati waktu liburan dengan maksimal disini.
  • Gili Air, Gili ini adalah tempat yang sangat tepat untuk Anda pecinta snorkeling. Karena gili Air ini terkenal dengan keindahan alam bawah laut yang menakjubkan, yang dihuni oleh beragam jenis ikan berwarna warni hingga terumbu karang yang masih terjaga keasliannya.
  • Gili Meno, di wisata gili yang satu ini Anda bisa melihat danau air asin yang cukup luas, dengan pemandangan yang cantik dan dikelilingi oleh hutan bakau. Disini juga terdapat taman burung. Gili ini merupakan gili terkecil diantara 3 Gili Lombok yang popular.
  • Gili Nanggu, Anda ingin wisata yang sunyi dan damai? Gili Nanggu adalah jawaban yang tepat untuk wisata Anda. Karena wisata ini masih sepi pengunjung, sehingga Anda bias menikmati serunya wisata bersama keluarga dan sahabat tercinta. Anda juga bias menikmati keindahan alam bawah laut yang ada di gili Nanggu.

2 Air Terjun Lombok juga menjadi incaran para wisatawan yang memiliki jiwa petualang, jika Anda termasuk pemilik jiwa petualang Anda wajib mengunjungi wisata air terjun yang berada di bawah kaki Gunung Rinjani ini.

Sendang Gile – Lombok
  • Air Terjun Sendang Gile, air terjun ini ada di bawah kaki Gunung Rinjani, jadi pastikan Anda memiliki tenaga yang cukup saat memilih wisata ke air terjun ini. Air terjun sendang Gile ini memiliki pesona alam yang indah, dengan 2 tingkat air terjun yang cantik, Anda bias menghabiskan waktu dengan merasakan segarnya air terjun, atau berfoto – foto mengabadikan momen di tengah-tengah hutan, dan berlatar air terjun yang mempesona.
  • Air Terjun Tiu Kelep, Air terjun ini letaknya tidak jauh dengan air Terjun Sendang Gile. Anda hanya perlu memasuki hutan lebih dalam dan melewati berbagai jalan berliku. Anda bias menikmati indahnya hutan di sepanjang perjalanan, sesampai Anda di air terjun tiu kelep, Anda disambut dengan pesona alam yang menawan. Anda bias berenang di bawah air terjun, karena disini terdapat kolam yang berada tepat di bawah air terjun.

Anda juga bisa menikmati indahnya alam Lombok melalui Bukit. Bukit yang indah dengan pemandangan alam yang menakjubkan, diantaranya:

Bukit Merese – Lombok
  • Bukit Merese, Bukit ini bias Anda kunjungi ketika berkunjung ke Pantai Tanjung Aan, karena lokasinya sangat berdekatan. Disini Anda bias menikmati indahnya alam Lombok, dengan pemandangan laut dan perbukitan hijau yang mempesona.
  • Bukit Malimbu, Disini Anda bias melihat pesona 3 Gili Lombok dari kejauhan, tidak hanya itu Anda juga bias menikmati indahnya lautan luas dengan bukit hijau yang mempesona.

Tidak hanya wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Lombok, Anda juga bisa megunjungi dan melihat langsung keunikan adat suku sasak Lombok melalui desa wisata yang terkenal, seperti:

Desa Sade - Lombok
Desa Sade – Lombok
  • Desa Sade, desa ini terkenal dengan keunikan rumah adatnya yang masih tradisional. Yang hanya terbuat dari alang-alang, dan berdinding bamboo, serta berlantaikan dengan tanah liat yang dicampur dengan kotoran kerbau.
  • Desa Sukarara, Desa ini adalah pengrajin kain tenun songket khas Lombok. Disini Anda bias melihat langsung cara pembuatan kain tenun yang masih dibuat dengan alat sederhana. Anda juga bias mencoba membuat kain tenun atau mencoba mengenakan pakaian khas suku sasak Lombok. Dan berfoto mengabadikannya dengan background kain tenun atau rumah adat Lombok.
  • Desa Banyumulek, Desa ini salah satu desa pengrajin gerabah terbesar di Lombok. Anda bias melihat berbagai jenis gerabah yang cantik dan menarik, Anda juga bias membeli gerabah disini untuk buah tangan untuk keluarga.

Sudah tahu kan tempat-tempat wisata di Lombok yang bisa Anda kunjungi, sekarang rencanakan tujuan wisata Anda di Lombok bersama keluarga dan kerabat tercinta.

Loading...
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Lokasi Liburan Indonesia Berpotensi Hits - LoperOnline.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top