Travel

Pulau Pari, Surga Yang Tersembunyi Di Jakarta

Pulau Pari, Surga Yang Tersembunyi Di Jakarta

Pari merupakan sebuah terletak di antara gugusan pulau kepulauan seribu terbentang di Utara perairan Jakarta. Pulau Pari memiliki keindahan alam dalam bentuk pasih putih dan tanaman bakau yang terbentang di sekeliling pulau. Dengan pemandangan yang indah, bentangan pasir putih dan air laut yang berwarna biru, serta udara segar yang bebas polusi, pulau ini merupakan pilihan yang tepat untuk melepaskan penat.

Nama Pari diambil dari nama ikan Pari. Dulunya, Pulau Pari memiliki banyak perairan dangkal dimana banyak ditemukan ikan Pari.

Ada tiga objek wisata utama di Pulau Pari, yaitu Pantai Virgin, Pantai Bintang dan Pantai Renggae. Karena ukuran pulau ini relatif kecil, pengunjung dapat menjelajahi pulau dengan sepeda yang disewa oleh penduduk setempat di pulau itu. Semua objek wisata di Pari dikelola secara mandiri oleh penduduk setempat.

Peta Pulau Pari
Peta Pulau Pari

Hal yang menarik pengunjung adalah kegiatan snorkeling di perairan dangkal. Masyarakat lokal menyediakan jasa penyewaan perahu untuk menuju lokasi snorkel beserta perlengkapannya.

Untuk mengunjungi Pulau Pari, pengunjung dapat menyebrang dengan menggunakan fasilitas penyeberangan kapal reguler yang berada di pelabuhan Kali Adem, yang berlokasi di Muara Angke. Biaya penyeberangannya juga termasuk murah, hanya empat puluh ribuan saja. Selain kapal kayu reguler, pengunjung juga dapat menyebrang menggunakan kapal cepat dengan biaya kurang lebih seratus lima puluh ribu rupiah. Pelayanan kapal cepat terletak di pelabuhan Marina Ancol.

Pulau Pari, Surga Yang Tersembunyi Di Jakarta
Pulau Pari, Jakarta

Ada banyak paket wisata yang ditawarkan oleh penduduk lokal kepada wisatawan yang hendak berkunjung ke Pulau Pari. Wisatawan dapat menelusuri paket-paketnya di internet dan memilih paket yang sesuai dengan yang diinginkan.

To Top