Travel

Puncak, Primadona Liburan Warga Jakarta

Kawasan wisata puncak Bogor agaknya tak pernah mati ditinggalkan zaman. Seiring berkembangnya penggunaan sosial media, bertambah banyak pula tempat-tempat wisata yang terekspos. Namun, puncak tetap menjadi primadona bagi warga Jakarta. Mungkin karena jaraknya yang tidak terlalu jauh, hanya melipir sedikit dari Jakarta, membuat kawasan wisata puncak Bogor kian diminati.

Bekerja di Jakarta, menghirup udara pengap dan panas setiap hari, mungkin menjadi salah satu alasan untuk datang menikmati udara sejuk dan segar di puncak. Tak heran walaupun harus bermacet-macetan sekali lagi, warga Jakarta rela mengantre di jalur puncak hanya untuk mendapat liburan yang sejuk dan praktis. Jika Anda tertarik untuk mendatangi kawasan wisata puncak Bogor pada liburan mendatang, yuk cari tahu dulu tempat-tempat wisata apa yang menarik untuk dikunjungi di sana.

Little Venice (Kota Bunga)

Berlokasi di kompleks vila mewah, yakni Kota Bunga Estate – Cipanas. Little Venice ini menyuguhkan beragam bangunan khas kota Venesia di Italia. Bangunan berwarna-warni dan sedap dipandang itu semakin lengkap dengan adanya aliran danau yang bisa kita jelajahi menggunakan perahu missisipi. Danau yang bersih dan bangunan yang cerah, cocok untuk foto traveling Anda yang memukau.

Selain itu, beragam wahana permainan pun disediakan di sini. Anda juga bisa  menaiki sepeda berkeliling Little Venice atau naik gondola. Jam operasional buka pada pukul 09.00 – 17.00 WIB. Harga tiket masuk ke kawasan Little Venice ini terbilang cukup murah, yaitu 20.000 rupiah per orang. Harga tersebut belum termasuk harga sewa perahu dan wahana permainan lainnya. Jangan lupa membawa kamera saat berkunjung ke sini. Selamat datang di kota Venesia yang cantik!

Taman Safari Indonesia

Jika Anda berpikir datang ke Taman Safari akan membuat bosan karena hanya melihat-lihat hewan saja, makan singkirkan pikiran itu sekarang juga. Sebab, datang ke Taman Safari ini ternyata merupakan paket komplit!

Dengan membayar 150.000 rupiah untuk dewasa dan 140.000 untuk anak-anak, Taman Safari Indonesia juga menyuguhkan beragam wahana permainan seperti roller coaster, kincir-kincir, untang-anting hingga arum jeram.

Selain itu, jika ingin bermalam, Anda juga bisa mencoba menginap di Safari Lodge, rumah pohon yang tampak alami dan eksotis mewah. Jadi, jika Anda tertarik untuk mendaftar Safari Malam, di mana Anda bisa melihat binatang-binatang malam, Anda tidak perlu mencari vila di luar Taman Safari.

Jangan lewatkan juga beragam atraksi hewan yang menghibur seperti Tiger Show, Elephant Show, Various Animals Show, Birds of Prey, dan Dolphin Show.

Taman Sakura – Kebun Raya Cibodas

Anda penyuka bunga sakura tentu sebaiknya tidak melewatkan tempat ini. Setidaknya ada sekitar 450 pohon bunga sakura yang ditanam di sini yang mekar pada bulan Januari – Februari dan Juli –Agustus. Lebih sering daripada di Jepang, yang hanya mekar pada musim semi saja.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati pemandangan padang rumput yang hijau dan terawat dilatar belakangi oleh panorama Gunung Gede Pangrango. Air terjunnya pun memikat. Suatu tantangan tersendiri mandi di bawah air terjun dengan kondisi udara dingin khas puncak.

 Jam operasional Kebun Raya Cibodas dimulai pada pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Harga tiket cukup terjangkau, yakni 9.500 rupiah per orang, dengan tarif kendaraan berlaku: 5.000 rupiah untuk roda dua dan 16.000 rupiah untuk roda empat.

Beragam Restoran Unik

Cimory Riverside. Tahu dairy milk Cimory? Tentu Anda tidak asing lagi dengan kesegaran susu dan yogurt-nya. Namun, di sini, bukan produk susu saja yang dijual, melainkan sajian khas restoran pada umumnya. Selain itu ada juga pabrik cokelat.

Tak hanya mengenyangkan perut, Cimory Riverside ini juga memiliki suasana yang membuat tentram. Berada di sepanjang tepi sungai yang mengalir dan pepohonan rindang ditemani udara sejuk khas puncak. Ada juga wahana permainan di sini.

Jam buka pukul 08.00 – 20.30 WIB dengan rata-rata menu makanan seharga 25.000 – 55.000 dan minuman seharga 8000 – 25.000 rupiah.

Death by Chocolate. Cocok untuk Anda penggila dessert dan minuman dari cokelat. Makan di tempat bernuansa horor menjadi ciri khas restoran ini. Selain makanan dan minuman ringan, Anda juga dapat mencoba menu berat lain seperti spagheti dan frittatas.

Jam operasional pukul 07.00 – 22.00 WIB. Harga cukup terjangkau mulai dari 9000 – 59.000 untuk makanan dan 8000 – 48.000 rupiah untuk minuman.

Ah Poong Floating Market. Sesuai namanya, restoran ini mengusung tema pasar terapung. terdapat lebih dari 30 gerai makanan yang menyajikan beragam jenis makanan seperti masakan Indonesia, masakan Cina, masakan Eropa hingga makanan khas Timur Tengah lengkap di sini.

Jam operasional buka pada pukul 08.00 – 22.00 WIB dengan harga makanan mulai dari 10.000 rupiah hingga 100.000 rupiah.

Nah, itu dia beberapa tempat wisata yang menarik untuk Anda kunjungi. Sebelum memulai perjalanan, tidak ada salahnya Anda mencoba mengecek kembali harga terbaru pada setiap tempat wisata yang ingin Anda kunjungi. Selamat berwisata!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top