Travel

Roller Coaster Paling Berbahaya Di Dunia

Roller Coaster Paling Berbahaya Di Dunia

Apakah Anda menyukai wahana roller coaster? Roller coaster memang wahana petualangan yang dapat membuat orang yang menyukainya tergila-gila. Bagi Anda penyuka wahana ini, pasti Anda akan mencoba wahana ini tiap kali Anda mengunjungi taman hiburan di suatu tempat atau di suatu negara. Yang harus Anda ketahui adalah bahwa terdapat beberapa roller coaster di dunia yang dapat dikategorikan sebagai yang paling berbahaya, dan berikut ini adalah beberapa diantaranya. Berani coba?

WICKED TWISTER

Lokasi   : Cedar Point, Sandusky, Ohio, AS

Tipe       : baja

Roller Coaster Paling Berbahaya Di Dunia

Wicked Twiste dipercaya sebagai wahana roller coaster tertinggi dan tercepat di dunia saat ini. Wahana ini memiliki trek baja berbentuk U dengan tingkat kemiringan 45 derajat pada tiap tikungannya. Kecepatannya bisa mencapai 120 kilometer per jam dengan durasi permainan selama 40 detik. Wahana ini akan membawa Anda pada ketinggian 215 kaki atau 65,5 meter dengan tikungan ganda dan kecepatan tinggi. Sebuah pengalaman yang mungkin tidak akan pernah Anda rasakan di tempat lain.

GRAVITY MAX

Lokasi   : Lihpao Land, Taichung, Taiwan

Tipe       : baja

Roller Coaster Paling Berbahaya Di Dunia

Wahana ini memiliki tingkat kemiringan sebesar 90 derajat pada kondisi menurun. Pada awal permainan, Anda sudah dibawa pada ketinggian 114 kaki atau 34,7 meter diatas permukaan tanah. Kemudian trek yang semula lurus dimiringkan sampai 90 derajat,kecepatannya ditingkatkan sementara keretanya melewati terowongan dengan lereng yang tajam. Kecepatan maksimalnya adalah 90 kilometer per jam.

FULL THROTTLE

Lokasi   : Valencia, California, AS

Tipe       : baja

Roller Coaster Paling Berbahaya Di Dunia

Wahana ini diyakini memiliki lingkaran dengan tanjakan vertikal paling panjang di dunia hingga 160 kaki atau 48,7 meter dan Anda diajak untuk melewatinya di tengah kecepatan 112 kilometer per jam. Dari awal Anda sudah diajak untuk langsung mengambil putaran penuh pada lingkaran raksasanya sebelum kemudian dibawa ke sebuah terowongan dan berhenti selama beberapa detik disana. Kemudian kereta bergerak kembali, menambah kecepatan, melewatai tikungan sebelum kemudian melambat dan akhirnya berhenti.

TOWER OF TERROR II

Lokasi   : Queensland, Australia

Tipe       : baja

Roller Coaster Paling Berbahaya Di Dunia

Tower Of Terror II cukup dikenal sebagai wahana yang menarik bagi penggemar petualangan dan menawarkan ketegangan sehingga tempat ini menjadi lebih istimewa dibandingkan dengan roller coaster di tempat lain. Tower Of Terror II dapat melaju dengan kecepatan 161 kilometer per jam. Perjalanan dimulai dengan kereta bergerak mundur melalui terowongan panjang, sebelum kemudian menanjak dan melalui trek berbentuk L dengan tingkat kemiringan 90 derajat dan mencapai ketinggian 115 meter diatas tanah. Setelah itu kereta mempercepat laju, kembali ke terowongan dan kemudian petualangan pun berakhir.

IRON RATTLER

Lokasi   : Six Flags Fiesta, San Antonio, Texas, AS

Tipe       : struktur kayu dan trek baja

Di sini Anda akan memperoleh pengalaman seolah dilempar dari ketinggian 52 meter dengan tikungan 81 derajat. Kecepatnya bisa mencapai 112 kilometer per jam melalui tikungan curam. Treknya yang mengular, dilempar dari ketinggian yang luar biasa disertai kecepatan dan tikungan curamnya membuat Iron Rattler kombinasi ketegangan yang sempurna.

Roller Coaster Paling Berbahaya Di Dunia

Kingda Ka

Lokasi   : Six Flags Great Adventure, Jackson, New Jersey, AS

Tipe       : baja

Disebut-sebut sebagai roller coaster tertinggi dan tercepat di Amerika utara, Kingda Ka adalah merupakan salah satu wahana yang mendebarkan di taman hiburan Six Flags. Memiliki trek berbentuk U, ketinggian wahana ini mencapai 456 kaki atau 138,9 meter diatas permukaan tanah. Anda akan dibawa naik dengan kecepatan 205 kilometer per jam lalu dihempaskan kebawah melewati 270 derajat trek spiral. Durasi petualangannya sekali main adalah 50 detik.

Top Thrill Dragster

Lokasi   : Cedar Point, Sandusky, Ohio, AS

Tipe       : baja

Pada awalnya Anda akan dibawa ngebut pada jalur datar dengan kecepatan 193 kilometer per jam lalu dilempar naik hingga ketinggian 420 kaki atau 128 meter diatas permukaan tanah. Setelah itu Anda diputar-putar hingga 90 derajat lalu dihempaskan kembali kebawah. Tidak berakhir di situ, Anda kembali bergerak ke atas hingga ketinggian 400 kaki atau 121,9 meter lalu mengikuti kelokan kelokan setajam 270 derajat. Dapat dipastikan wahana ini sangat menantang dan bisa jadi sangat berbahaya.

 

El Toro

Lokasi   : Six Flags Great Adventure, Jackson, New Jersey, AS

Tipe       : kayu

El Toro yang berarti Banteng ini merupakan wahana kayu yang tecepat dan tertinggi dimana ketinggiannya mencapai 176 kaki atau 53,6 meter. Fitur khususnya adalah treknya yang bergelombang dengan masing- masing sudutnya adalah 76 derajat. Anda akan merasakan 9 kali naik turun sehingga Anda dapat merasakan berkurangnya daya grafitasi. El Toro terpilih sebagai wooden coaster paling tersohor di dunia pada tahun 2011.

Superman Krypton Coaster

Lokasi   : Six Flags Fiesta, San Antonio, Texas, AS

Tipe       : baja

Roller Coaster Paling Berbahaya Di Dunia

Inilah wahana roller coaster baja terbesar dengan panjang 4.025 kaki atau 1.227 meter. Durasi sekali mainnya lebih panjang dari roller coaster yang lain, yaitu 3 menit 20 detik. Wahana ini memiliki banyak lika liku yang akan Anda ikuti secara konstan terus menerus, sehingga membuat Anda merasa bagaikan Superman yang sedang terbang.

Formula Rossa

Lokasi   : Ferrari World, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab

Tipe       : baja

Roller Coaster Paling Berbahaya Di Dunia

Melengkapi daftar roller coaster paling berbahaya di dunia adalah Formula Rossa yang fancy. Wahana ini menjanjikan pengalamana bagai mengendarai mobil Formula 1 dengan kecepatan maksimal hingga 240 kilometer per jam sehingga Anda dapat mencapai 1,28 mil atau sekitar 2 kilometer hanya dalam waktu 90 detik saja. Disediakan sepasang kacamata pengaman bagi penumpang untuk memastikan semua penumpang dalam kondisi aman selain juga semakin memperkuat perasaan benar-benar mengendarai mobil Formula 1.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top