Travel

Tahun Baru di Jogja? Kunjungi Pesta Kembang Api di Beberapa Tempat Berikut

Jogja menjadi salah satu tempat dengan segudang destinasi yang tak ada habisnya. Berlibur ke Jogja juga menyisakan candu yang membuat Anda ingin terus mengunjunginya. Apalagi ketika merayakan tahun baru, banyak sekali yang memilih kota tersebut sebagai tujuan untuk menghabiskan akhir tahun.

Jika Anda berkunjung di Jogja, jangan lewatkan pesta kembang api yang akan digelar dibeberapa tempat. Simak tempat yang menjadi titik pesta kembang api berikut.

Titik Nol Kilometer

Pasti Anda tidak asing dengan jalan Malioboro. Di paling ujung selatan ada perempatan besar yang disebut titik nol kilometer. Terdapat area yang sedikit luas di kanan dan kirinya yang sering digunakan untuk nongkrong maupun berfoto ria. Tidak tahun baru aja sudah ramai, apalagi di tahun baru ini. Bakal macet dan banyak yang mengunjungi tempat tersebut. Anda harus rela untuk macet-macetan demi menikmati indahnya kembang api di akhir tahun. Dijamin mengasikkan dengan keramaian wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Tugu Jogja

Kembang Api di Tugu Jogja

Nah, ini juga salah satu jalur menuju titik nol kilometer. Namun jika Anda terjebak macet, mendingan stay aja di sekitaran tugu jogja. Dihari biasa, ketika malam pun tugu jogja juga banyak pengunjungnya meskipun tidak sebanyak di nol kilometer. Tugu jogja juga menjadi ikon dan objek yang disukai wisatawan. Kemudian, ditahun baru pun tidak akan ketinggalan meriah merayakan pesta kembang apinya.

Wisata Kaliurang

Katanya sih akan ada grup band letto di Kaliurang. Biasanya memang diadakan pertunjukkan band di Tlogo Putri dan ditutup pesta kembang api. Anda tidak ingin mampir ke Kaliurang?

Pantai Goa Cemara

Di pantai goa cemara yang syahdu biasanya diadakan pesta kembang api. Medannya mudah di jangkau kok, jangan khawatir. Anda bisa menikmati kembang api sambil mendengar desiran ombak.

Embung Nglanggeran

Ditahun-tahun sebelumnya acara diadakan di area parkir. Anda bisa menikmati lampu kota dan menikmati hiburan sembari menunggu pesta kembang api.

Puncak Becici

Di Jogja juga ada puncak yang bagus loh. Puncak becici namanya. Di atas puncak, sembari menunggu pesta kembang api, Anda bisa melihat suasana kota yang dihiasi lampu-lampu di malam hari.

Pantai Parangtritis

Di pantai yang cukup terkenal ini juga tidak kalah dengan destinasi lainnya. Pantai Parangtritis menjadi tempat spesial baik di hari-hari biasa maupun di malam tahun baru. Sembari menanti pesta kembang api, Anda bisa menikmati menu makanan yang dijajakan yaitu ikan bakar. Duh syahdunya.

Candi Prambanan

Buat kalian yang suka foto-foto wajib datang kesini nih. Pesta kembang api yang berlatar bangunan candi pasti sangat eksotis. So, pandai-pandai menempatkan diri untuk mendpatkan spot yang bagus.

Stadion Mandala Krida

Kabarnya akan diadakan balap motor di stadion Mandala Krida untuk tahun ini. Jika Anda pecinta balap motor dan tidak ingin ketinggalan pesta kembang api bisa datang ke tempat tersebut. Sekaligus bisa menikmati dua kesenangan kan?

Hotel Ambarukmo Plaza

Sebenarnya bukan hanya di Hotel Ambarukmo Plaza saja sih yang mengadakan pesta kembang api. Mungkin yang paling meriah di hotel tersebut. Namun, dibeberapa hotel di Jogja lainnya yang memiliki rooftop juga akan menggelar pesta kembang api.

 

Selamat merayakan tahun baru everybody. Good bye 2017, welcome 2018.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top