Travel

5 Tempat Romantis Untuk Merayakan Tahun Baru di Jogja

Tempat Romantis Untuk Merayakan Tahun Baru di Jogja

Sadar tidak kalau tahun baru itu sama juga dengan akhir bulan? Beberapa dari kamu pasti pusing tujuh keliling mikirin buat tahun baruan sementara budget sangat terbatas dan belum gajian. Well, buat kamu yang tinggal di Jogja nggak perlu pusing mikirin merayakan tahun baru harus kemana karena sebenarnya banyak banget pilihan tempat romantis untuk merayakan tahun baru di Jogja yang bisa kamu datangi tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya, bisa juga kok sekalian ajak pacar atau gebetan, palingan hanya perlu modal untuk beli nasi kucing dan susu jahe buat dijadiin bekal.

Berikut ini adalah lima tempat romantis untuk merayakan tahun baru di Jogja yang bisa kamu jadikan alternatif pilihan:

  1. Tahun Baru di Parangtritis

Jika kamu sedang mencari lokasi yang murah meriah untuk merayakan tahun baru bersama pasangan atau gebetan, bisa jadi Parangtritis berada di tempat teratas. Mengapa? Karena sepertinya tidak ada yang lebih romantis dari menyaksikan mata hari terakhir di 2016 terbenam bersama-sama dan sambil menunggu pergantian tahun kami bisa menikmati jagung dan roti bakar dan ditemani dengan suara deburan ombak.

  1. Berburu Konser Gratis

Jogja adalah kota budaya sehingga banyak sekali musisi-musisi yang akan meramaikan kota Jogja di penghujung tahun. Jika kamu suka musik, coba deh ajak pasangan atau gebetan kamu untuk berburu konser gratis. Biasanya konser-konser itu tidak hanya diisi oleh band-band lokal saja namun juga band-band papan atas di Indonesia. Sambil menunggu pergantian tahun, nggak ada yang lebih seru dari menikmati semangkok ronde di alun-alun kidul sambil mendengarkan Duta SO7 mendendangkan Kita secara langsung.

  1. Menyambut Tahun Baru di Kaki Merapi

Kalau di Parangkritis menikmati matahari terbenam, kemana kamu harus pergi untuk menyambut matahari pertama di tahun 2017? Jawaban yang paling tepat adalah di kaki Merapi. Selain itu pada malam pergantian tahun banyak sekali acara yang diadakan seperti festival kembang api dan lampion ditambah lagi dengan suasana kaliurang yang dingin tentunya membuat suasana menjadi tambah romantis aja.

  1. Bukit Bintang Wonosari

Hampir disetiap kota yang memiliki topografi perbukitan memiliki lokasi yang disebut bukti bintang, tidak terkecuali Jogja walaupun lokasinya sudah masuk di kawasan Wonosari. Yang unik dari merayakan pergantian tahun di bukit bintang adalah, kamu tidak akan hanya menikmati gemerlapnya warna warni kembang api namun juga kelap-kelip bintang di langit. Super romantis kan?

  1. Malioboro

Jika kamu bukan penggemar musik dan merasa bahwa Parangkritis, Bukit Bintang dan Kaki Merapi terlalu jauh untuk ditempuh, maka Malioboro, jalan ikonik khas Jogja ini akan selalu memiliki tempat bagi Anda yang ingin merayakan tahun baru tanpa mengeluarkan banyak biaya. Karena di sepanjang jalan ini akan banyak ditemui atribut tahun baru dan aneka pagelaran seni dan budaya. Kamu dan pasangan bisa menyaksikan aneka kegiatan dengan gratis sambil menikmati jajanan-jajanan yang tersedia seperti lumpia goreng, sate ayam dan jika ingin mentraktir makan banyak sekali pilihan gudeg di jalan Sosrowijayan bisa dijadikan alternatif makan malam murah meriah.

So, yang mana yang menjadi pilihan kamu dari kelima tempat romantis untuk merayakan tahun baru di Jogja? Apapun pilihannya, kamu harus paham bahwa Jogja adalah salah satu kota yang pada saat perayaan tahun baru tidak akan pernah sepi pengunjung malah justru bertambah banyak. Jadi jangan kaget jika tiba-tiba kamu menemukan jalan Malioboro penuh sesak atau pantai Parangkritis yang mendadak ramai. Yang pasti sih selama kamu merayakannya dengan orang tersayang, biasanya hal-hal seperti itu tidak menjadi masalah lagi. Selamat tahun baru!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top