Travel

Taman Hiburan Di Amerika Serikat Yang Kembali Dibuka Untuk Umum

Taman Hiburan Di Amerika Serikat

This post is also available in: English

Sama seperti di Indonesia, sebagian besar tempat wisata yang ada di Amerika Serikat juga ditutup semenjak pandemi Covid-19. Di tahun 2021 ini, ada beberapa taman hiburan di Amerika Serikat yang kembali dibuka untuk umum dalam waktu dekat dengan aturan sesuai protokol kesehatan. Apa saja? Yuk simak baik-baik ulasannya di bawah ini!

Dollywood

Dollywood
Dollywood

Taman hiburan bernama Dollywood yang ada di Resort Tennessee telah dibuka kembali pada tanggal 12 Maret 2021 dengan aturan protokol kesehatan yang ketat. Para pengunjung yang datang di taman hiburan ini harus melakukan social distancing dengan pengunjung lain. Beberapa area yang ada di Dollywood seperti restoran dan kolam renang, kapasitas pengunjungnya di kurangi.

Silver Dollar City

Silver Dollar City
Silver Dollar City

Salah satu taman hiburan yang ada di daerah Missouri yaitu Silver Dollar City telah dibuka hari ini, tepatnya pada tanggal 17 Maret 2021. Pembukaan kembali ini dengan menerapkan pengurangan kapasitas pengunjung. Selain itu, pengunjung yang datang berkunjung harus mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan melalui pemeriksaan suhu badan. Di Silver Dollar City ini telah tersedia area untuk melepas masker, namun tetap menjaga jarak.

Universal Studios Hollywood

Universal Studios Hollywood
Globe Universal Studios

Universal Studios Hollywood akan kembali dibuka pada 1 April 2021. Pembukaan kembali ini nantinya akan menerapkan kapasitas 15-30 persen tergantung kondisi penyebaran Covid-19. Selain itu, aturan yang sesuai dengan protokol kesehatan pun diterapkan di Universal Studios Hollywood ini seperti penggunaan masker, pemeriksaan suhu, dan jaga jarak.

Disneyland Resort dan Disney California Adventure Park

Disney California Adventure Park
Disney California Adventure Park

Salah satu taman hiburan yang ada di California, Amerika Serikat yaitu Disneyland Resort dan Disney California Adventure Park akan kembali dibuka di akhir bulan April 2021 mendatang. Meskipun belum diketahui tanggal pastinya, namun menurut aturan bahwa taman hiburan di California boleh dibuka mulai tanggal 1 April 2021 dengan kapasitas 15-30 persen. Selain itu, akses untuk masuk ke dalam taman hiburan ini akan dibatasi.

Knoebels

Knoebels
Taman Knoebels

Knoebels merupakan salah satu taman hiburan yang ada di Pennsylvania, Amerika Serikat akan kembali dibuka pada 24 April 2021. Knoebels ini dikabarkan telah menyediakan lebih dari 150 tempat untuk cuci tangan dan penghalang bersin di kios makanan.

Kings Island

Kings Island
Roller Coaster – Kings Island

Kings Island yang ada di Ohio, Amerika Serikat dijadwalkan akan dibuka kembali untuk umum pada tanggal 15 Mei 2021. Meski begitu, pembukaan kembali ini akan dibatasi pengunjungnya dan sistem pembelian tiket dilakukan secara online melalui aplikasi Kings Island.

Bagi pemegang kartu akses gold dan silver dapat mengunjungi taman hiburan terlebih dahulu pada tanggal 8-9 Mei 2021. Di masa pandemi ini, pihak Kings Island memberikan aturan bagi pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan dan wajib mengisi kuesioner pemeriksaan kesehatan secara mendalam dalam waktu 24 jam.

Ohio Cedar Point

Ohio Cedar Point
Cedar Point

Ohio Cedar Point akan kembali dibuka pada tanggal 29 Mei 2021 dengan pembatasan jumlah pengunjung. Untuk pemesanan tiket, taman hiburan hanya melayani via online dengan aplikasi Cedar Point.

Pengunjung yang mengunjungi Ohio Cedar Point harus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, memeriksa suhu tubuh dan cuci tangan. Apalagi tempat cuci tangan di taman ini telah diperbanyak.

Universal Studios Orlando

Universal Studios Orlando

Universal Studio Orlando dikabarkan akan dibuka kembali untuk umum pada bulan Juni 2021. Setiap pengunjung taman hiburan ini wajib menerapkan protokol kesehatan. Mereka wajib menggunakan masker dan jaga jarak ketika berada di Universal Studio Orlando ini. Sistem parkir pun juga diatur terpisah.

Baca Juga : Jembatan Golden Gate, Menguak Kemegahan Amerika

Nah, itulah beberapa taman hiburan di Amerika Serikat yang akan kembali dibuka dalam waktu dekat. Dengan adanya ulasan ini setidaknya bisa menjadi referensi bagi kalian yang ingin liburan di masa pandemi Covid-19 dengan berkunjung ke salah satu taman hiburan di Amerika Serikat.  

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top