Travel

Tempat Wisata Di Argentina, Negara Asal Maradona

Tempat Wisata Di Argentina

This post is also available in: English

Secara geografis Argentina dianugerahi kawasan yang beragam, mulai dari padang pasir yang panas hingga hutan lebat yang lembab. Wilayah negara asal Maradona ini membentang dari utara subtropis hingga ke daerah Subantartic Patagonia di selatan benua Amerika.

Negara ini juga menawarkan seni, warisan budaya, dan keragaman arsitektur. Jika wisatawan ingin menikmati suasana romantis dengan nuansa Eropa yang sangat kental, Buenos Aires adalah tempat yang terbaik. Argentina juga memiliki keajaiban alam yang tak akan bisa dijumpai di negara lainnya. Penasaran destinasi wisata mana saja yang harus dituju saat liburan di Argentina? Simak daftarnya di bawah ini.

Iguazu, Air Terjun Di Perbatasan Argentina Dan Brasil

Air Terjun Iguazu

Air terjun menakjubkan ini berada di kawasan Taman Nasional Iguazu yang membentang di perbatasan Argentina dan Brasil. Terbentuk dari 150 hingga 300 aliran air di sepanjang 3 km, air terjun ini telah dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Wisatawan akan dibuat takjub dengan aliran air terjun setinggi 60 hingga 82 meter.

Selain itu wisatawan juga bisa mendekati air terjun melalui akses jalun pejalan kaki yang telah disediakan. Jika tertarik, tempat ini bisa dituju dengan mudah, karena banyak transportasi yang menawarkan rute menuju air terjun Iguazu.

Perito Merino, Glestser Menakjubkan Di Negara Maradona

Glester di Perito Merino

Perito Merino adalah Situs Warisan Dunia UNESCO lainnya yang bisa dijumpai di Argentina. Glester tersebut berada di kota kecil El Calafate, lebih tepatnya di Taman Nasional Los Glaciares. Wisatawan bisa memilih akomodasi dan fasilitas lainnya untuk datang ke tempat ini.

Wisatawan tidak akan dibuat kecewa oleh formasi es besar sepanjang 30 meter. Negara asal Diego Maradona ini juga menyimpan cadangan air tawar terbesar di dunia loh. Nama Perito Merino sendiri dipilih sebagai wujud penghormatan kepada sang penemu yang bernama, Tuan Francisco Pascasio Moreno.

Jika ingin mendaki ke atas gletser, ada pula wisata trekking es yang biasanya berlangsung selama satu jam. Pemandangan lain yang dapat dinikmati di Taman Nasional Los Glaciares adalah Monte Fitz Roy. Merupakan gunung yang membentang di antara Argentina dan Chili setinggi 3.359 meter, gunung ini juga dikenal dengan pendakiannya yang lebih sulit daripada Everest.

Patagonia, Ujung Dunia Di Negara Diego Maradona

Patogonia

Patagonia yang berada di ujung selatan Argentina terkenal dengan panoramanya yang spektakuler. Perpaduan antara Andes dan dataran tinggi lainnya mampu membuat pemandangan indah yang dramatis. Umumnya wisatawan akan memulai petualangan mereka dari Ushuaia yang merupakan kota paling selatan di bumi.

Awalnya kota ini adalah tempat khusus bagi narapidana, namun sejak awal abad ke-20 terkenal menjadi kota wisata. Kota yang dikenal juga sebagai gerbang menuju Antartika ini dikelilingi oleh pegunungan, hutan di tepi Taman Nasional Tierra del Fuego, hingga gletser dan laut.

Flora dan fauna yang unik juga siap mempesona pawa wisatawan yang datang. Salah satu yang paling menarik adalah End of the World Lighthouse yang merupakan sebuah mercusuar. Ada pula museum akhir dunia, yang menamplikan sejarah alam kawasan tersebut. Mulai dari koloni narapidana hingga penduduk asli yang mendiami kawasan tersebut.

Itulah tiga tempat wisata di negara kelahiran Maradona yang paling spektakuler. Jadi, selain jalan-jalan di pusat ibukota Buenos Aires, anda bisa menjelajahi sudut lainnya dari negara Maradona yang menawarkan keindahan lainnya.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top