Travel

Tempat Wisata Di Minahasa Tenggara Yang Harus Anda Kunjungi

Tempat Wisata Di Minahasa Tenggara

Tempat wisata di Minahasa Tenggara tidak kalah menariknya di Sulawesi Utara maupun daerah lainnya. Pemerintahpun manaruh perhatian dengan sektor pariwisata di Minahasa. Bupati Minahasa Tenggara “James” berkeinginan untuk menjadikan Minahasa utara yang mempunyai daya saing pada sektor pariwisatanya.

Bupati Minahasa Tenggara mengatakan bahwa, “Minahasa Tenggara populer antara orang-orang Eropa karena keindahan alam dan hasil bumi. Keindahan alam Minahasa terkenal sebagai salah satu lokasi untuk menyelam di Sulawesi Utara selain Taman Nasional Bunaken.”

Minahasa Tenggara yang letak geografis berada di tepi pantai, hal tersebut menuntungkan bagi wisatawan yang berlibur ke Minahasa Tenggara. Untuk dapat mencapai Minahasa Tenggara jalur termudah dapat melalui Manado. Setelah dari Manado perjalanan berlajut dengan tenggang waktu 3-4jam menuju Minahasa Tenggara.

Tempat wisata Minahasa Tenggara yang harus anda kunjungi adalah sbb ;

Pantai Lakban

Pantai yang berlokasi di Ratatotok, Minahasa Tenggara. Pantai Lakban merupakan pantai yang tepat jika anda mengunjunginya dipagi hari. Pada sisi pantai Lakban terdapat bukit-bukit yang mengelilinginya dan kitapun dapat menaiki bukit itu sambil menikmati pemandangan teluk dari atas bukit Lakban. Tidak hanya itu kegiatan lain juga kita dapat jumpai dengan menikmati taman laut dengan menggunakan kapal nelayan, Snorkeling maupun diving.

Pantai Lakban yang memiliki keindahan bawah laut dapat anda jumpai ketika anda sedang snorkeling, dimana terlihat terumbu karang yang sehat dan berbagai ikan yang berwarna warni. Pantai lakban merupakan tempat wisata pantai yang diunggulkan di Minahasa Tenggara.

Pulau Ponteng

Pulau Ponteng minahasa

Pulau Ponteng merupakan pulau kecil tak berpenghuni yang terletak di desa Tumbak Kecamatan Posumaen Kabupaten Minahasa Tenggara. Hamparan pasir putih yang mengelilingi pulau Ponteng ditambah keindahan alam bawah laut disekeliling pulau.

Danau Messel

Danau ini dinamakan Messel karena pada saat ditemukan ada bangunan dari beton yang diperkirakan ada sejak zaman Belanda, sehingga dinamakan Danau Messel. Untuk mencapai Danau Messel ini cukup sulit karena harus melalui jalan yang berbatu. Sebetulnya Danau Messel ini bukanlah danau alami, tetapi bekas site Tambang PT Newmont Minahasa Raya yang sudah direklamasi dan saat ini menjadi danau tempat wisata. Buat yang hobi memancing di danau ini — menurut indo dari polisi hutan yang menjaganya — banyak terdapat ikan mas dan mujair.

Danau Linow

Tempat Wisata Di Minahasa Tenggara Yang Harus Anda Kunjungi

Danau Linow ini terbilang baru untuk destinasi wisata di Sulawesi Utara, saat memasuki kawasan danau saya cukup kaget juga karena tiket yang dibayarkan adalah Rp 25.000 dan relatif agak mahal untuk wisata lokal. Tetapi setelah tiba di tepi Danau Linow, saya sangat terkesima dengan keindahan danaunya, suatu destinasi yang sangat terawat dan bersih. Di sepanjang tepi danau kita bisa melihat itik dan angsa yang berseliweran dengan lucunya mereka berenang bersama anak-anak itik.

Yang membuat spesial Danau Linow ini adalah warna danaunya yang bisa berubah berwarna warni ketika terkena sinar matahari. Yang membuat warna-warni danau ini ternyata karena tingginya kadar belerang yang ada di danau ini. Di sudut-sudut danau ada disediakan kafe yang menghadap danau dengan pemandangan indah langsung menuju danau. Tiket masuk tadi ternyata bisa ditukarkan dengan secangkir teh hangat atau kopi disertai dengan kue bangket yaitu kue tradisional Minahasa yang terbuat dari sagu. Menikmati teh hangat disuguhi pemandangan indah Danau Linow adalah pengalaman yang sangat berkesan

Ratatotok

Ratatotok merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara yang menyimpan potensi wisata apa terlebih wisata bahari yang begitu menakjubkan. Pemandangan alam di daerah yang dahulu dikenal sebagai tempat penambangan emas milik Newmont, begitu memanjakan mata anda. Bagi pecinta dunia fotografi, Ratatotok merupakan salah satu tempat pemotretan terbaik di Sulawesi Utara.

Pulau Baling-baling

Bagi kebanyakan wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam apa terlebih menikmati wisata bahari di Sulawesi Utara, Taman Laut Bunaken yang terletak di Pulau Bunaken Kota Manado merupakan tempat yang paling banyak direkomendasikan. Memang harus diakui, saat ini nama besar Bunaken telah menjadi ikon pariwisata di Sulawesi Utara.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top