Travel

Tempat Wisata menjadi Sasaran Utama untuk Berlibur

Wisata ke Bali dan Lombok

Liburan identik mengunjungi tempat-tempat yang mampu merilekskan kembali pikiran kita dari kepenatan kerjaan kantor, tugas kuliah maupun kegiatan sekolah. Meninggalkan sejenak hingar-bingar kota. Setelah libur perayaan natal, berlanjut dengan liburan akhir tahun hingga tahun baru. Untuk menghabiskan waktu libur yang lumayan panjang, kita membutuhkan tempat berlibur yang menarik dan menyenangkan.

Mungkin saat ini para wisatawan sudah banyak yang berkunjung ke beberapa objek wisata dan memesan penginapan untuk menghabiskan liburan. Atau bahkan mereka sedang menikmati jalanan yang macet ketika berkendara menuju tempat wisata. Tempat wisata apa saja yang menjadi sasaran utama untuk berlibur?

Yang Pertama yaitu wisata alam layaknya pantai, puncak, danau, dsb. Alam menjadi tujuan pertama karena memiliki pengaruh yang positif bagi tubuh yaitu mampu memberikan kita semangat baru, menurunkan stress, menenangkan pikiran dan tubuh kita terasa lebih fit. Apalagi jika berlibur ke pantai, air pantai yang mengandung garam mampu mendetoksifikasi kulit dan pasir pantainya mampu mengangkat sel kulit mati. Udara alam yang sejuk membuat pernapasan kita lega dan menyegarkan otak. Berwisata di alam identik dengan berjalan kaki, hal tersebut mampu menjadikan tubuh kita membakar kalori dan mendapat suntikan vitamin D yang mampu menyehatkan tulang dan organ tubuh lainnya. Menghabiskan waktu libur untuk beberapa hari di alam bersama keluarga dan menyewa penginapan, akan membuat liburan akhir tahun lebih istimewa.

Yang kedua yaitu wahana permainan. Liburan akhir tahun, sangat penting bagi orang tua untuk memberikan reward untuk anak-anaknya atas perjuangan mereka menyelesaikan Ujian Akhir Semester. Biasanya orang tua memilih wahana permainan untuk anak-anak mereka. Wisata yang menyediakan wahana bermain sekaligus wahana edukasi. Dengan berlibur ke wahana edukasi, liburan anak akan semakin bermanfaat. Selain wahana permainan, tempat bersejarah seperti museum, bangunan tua dll, juga menjadi tempat pilihan untuk berlibur. Selain menikmati beranekaragam barang peninggalan, kita juga bisa mendapatkan pengetahuan akan sejarah.

Bagi orang yang memiliki tingkat ekonomi tinggi, tidak tanggung-tanggung mereka akan menghabiskan liburan ke luar negeri. Selain mencari suasana baru, mereka juga bisa menambah pengalaman dengan berwisata di negeri asing. Biasanya orang Indonesia identik dengan berbelanja produk luar negeri saat berlibur. Berlibur ke luar negeri akan menambah tingkat kepercayaan diri seseorang atas kemampuan mereka.

Untuk berlibur ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Yang paling utama yaitu budget. Seberapa besar keuangan yang kita miliki akan menentukan tempat wisata yang kita tuju. Kemudian alat transportasi, jika memiliki alat tranportasi pribadi jangan lupa untuk mengeceknya terlebih dahulu sebelum berlibur, demi keamanan dalam berkendara. Jika ingin menggunakan kendaraan umum, pesan tiket atau rencanakan tanggal keberangkatan dengan matang. Siapkan keperluan pribadi seperti baju, sepatu, obat-obatan jika itu perlu dibawa.

Dimana pun kamu berlibur, dekat ataupun jauh, tetap harus safety. Menyiapkan berbagai keperluan pribadi dan mengecek keperluan lainnya. Selain itu, jangan lupa abadikan momen liburan dengan mengambil beberapa gambar. Berlibur tidak harus ke tempat wisata yang jauh ataupun mahal, tujuan berlibur adalah menyegarkan pikiran sejenak dari kesibukan. Tetap jaga kebersihan lingkungan. Selamat menyambut Tahun Baru and Happy Holiday!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top