Travel

Cerita Menarik di Balik 5 Jalan Terkenal di Singapura

Jalan Terkenal di Singapura

This post is also available in: English

Ketika mengunjungi negara yang paling Anda cari untuk pertama kalinya? Daftar itu bisa tanpa akhir dari tujuan wisata, makanan, keajaiban alam dan banyak lagi. Namun, pernahkah Anda bertanya-tanya tentang cerita di balik beberapa tempat yang pernah Anda kunjungi, seperti mengapa jalan memiliki nama tertentu yang agak aneh di telinga Anda? Jika Anda mengunjungi Singapura, kelima jalan ini seharusnya ada dalam daftar rencana perjalanan Anda tetapi sebelum itu mari kita pelajari tentang kisah-kisah menarik di balik nama jalan terkenal Singapura itu.

Ang Mo Kio – 1 dari Famous Street di Singapura

Ang Mo Kio adalah bahasa Hokkian yang memiliki arti harfiah ‘jembatan pria berambut merah’. Ada dua versi cerita, versi pertama adalah kata ‘ang mo’ juga bisa diterjemahkan menjadi orang Barat yang membangun jembatan dan versi kedua adalah legenda perkotaan dengan cerita sedih. Seorang wanita Inggris bernama Lady Jennifer Windsor kehilangan ketiga anaknya. Dikatakan kedua dari ketiganya ditemukan dalam sekejap darah sementara yang lain masih hilang. Kemudian, Lady Windsor dengan harapan menemukan putrinya dia menghabiskan sisa hidupnya di jembatan.

Jalan Terkenal Singapura - Ang Mo Kio
Jalan Terkenal di Singapura – Ang Mo Kio

Jalan Bugis

Bugis Street pada suatu waktu adalah lingkungan di mana orang Buginese, para pedagang dari Indonesia menetap di selama kunjungan mereka di Singapura. Sejak itulah nama itu tersangkut. Cerita di balik jalan juga sama menariknya dengan sejarah karena sekitar tahun 1950 jalan ini adalah tempat terjadinya adegan prostitusi dan acara transgender diselenggarakan di tengah malam. Sekarang, jalan telah menghadapi apa yang orang disebut sebagai modernisme, di mana Anda bisa menemukan deretan toko kecil yang menjual suvenir.

Jalan Terkenal Singapura - Bugis Street
Jalan Terkenal di Singapura – Bugis Street

Jalan Tengah

Arti jalan tengah sama harfiahnya dengan cerita di baliknya. Lokasi jalan yang berada di antara dua lingkungan yang berbeda, Eropa dan Asia adalah alasan di balik mengapa namanya adalah jalan tengah.

Jalan Terkenal Singapura - Middle Road
Jalan Terkenal di Singapura – Middle Road

Orchard Road – Salah satu Jalan Terkenal di Singapura

Tentunya, Anda sudah tahu bahwa Orchard Road seperti jalan ikonik Singapura. Perjalanan Anda tidak lengkap jika Anda tidak mengunjungi jalan ini. Sekarang, jalan ini penuh dengan mal, butik bermerek, restoran, dan banyak lagi. Ini seperti jalan ini adalah pusat dari segala sesuatu di mana wisatawan dan penduduk setempat berbaur secara harmonis. Namun, tahukah Anda bahwa pada suatu waktu, sebagian besar area di Orchard Road adalah kuburan? Kuburan-kuburan itu dihancurkan untuk mengembangkan Stasiun MRT dan Kota Ngee Ann, sementara nama Orchard berasal dari fakta bahwa jalan ini pernah juga dikemas dengan pohon buah-buahan dan kebun buah-buahan.

Jalan Terkenal Singapura - Orchard Road
Jalan Terkenal di Singapura – Orchard Road

Jalan Smith

Hal yang unik tentang jalan ini adalah di mana nama ‘Smith’ tidak ada hubungannya dengan Cina atau Melayu tetapi sejak 1920-an jalan ini sudah dikemas dengan kedai makanan dan Anda bisa mengatakan bahwa popularitas jalan karena Food Street tetap sama sampai sekarang. Smith street adalah salah satu jalan yang harus Anda kunjungi untuk menikmati makanan jalanan bebas lalu lintas. Salah satu peringatan, jalan ini sekarang sangat populer di kalangan wisatawan yang menyukai makanan dan ingin merasakan masakan terbaik di Singapura, jadi selalu penuh dengan wisatawan tetapi Anda tidak perlu khawatir karena pilihannya banyak, jalan ini patut dikunjungi.

Jalan Terkenal Singapura - Smith Street
Jalan Terkenal di Singapura – Smith Street

Baca Juga : Distrik Lampu Merah Singapura, Area Dewasa

Setiap jalan memiliki kisah dan sejarahnya sendiri dan lima jalan terkenal di Singapura hanyalah beberapa contoh. Pelajari tentang cerita di balik nama jalanan akan memberi Anda perspektif baru ketika mengunjungi tempat itu, sepertinya Anda tidak akan melihat jalan yang sama lagi setelah mengetahui masa lalunya.

To Top