Travel

Tetap Mempesona Di Tengah Gejolak, Ini Destinasi Di Palestina Yang Jarang Terekspos Namun Memikat

Tetap Mempesona Di Tengah Gejolak, Ini Destinasi Di Palestina Jarang Terekspos Namun Memikat

Sempat menjadi kiblat pertama bagi umat Islam, Palestina menjadi salah satu negara yang menyimpan sejarah peradaban Islam. Negara yang berada di kawasan Timur Tengah ini memiliki Ibukota Negara bernama Ramallah.

Walau berada di bawah bayang-bayang Israel, Palestina tidak pernah kehilangan pesonanya. Tak sedikit warga yang berada di kawasan konflik menjadi korban serangan Israel. Selain korban jiwa, tidak sedikit tempat yang akhirnya rata dengan tanah.

Lalu apakah masih ada tempat indah di negara yang sedang berkonflik ini? Tentu saja ada! Warga di sana masih bisa hidup normal walaupun di tengah keterbatasan mereka. Biasanya, mereka juga menyempatkan diri untuk berlibur ke tempat-tempat wisata yang ada di negara itu. Nah, ini dia destinasi di Palestina yang memukau.

Lihat Juga: Makin Membara, PM Israel Ancam Tambah Serangan Ke Gaza, Palestina

Masjid Al-Aqsa Yang Kental Dengan Sejarah Islam

Tempat ibadah umat Islam ini adalah salah satu tempat suci bagi umat muslim. Masjid Al-Aqsa termasuk ke dalam kompleks bangunan suci yang berada di Kota Lama Yerusalem. Masjid yang mulai dibuka pada 705 Masehi ini menurut sejarah adalah tempat terjadinya peristiwa Isra Mi’raj yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW.

Pantai Gaza, Destinasi Favorit Di Perbatasan Palestina Dan Israel

Jika ingin berkunjung ke pantai, wisatawan bisa mengunjungi Pantai Gaza yang lokasinya berada di sekitar Jalur Gaza. Pantai satu ini menjadi salah satu destinasi favorit karena panoramanya yang indah. Namun karena letaknya yang berada di perbatasan Palestina-Israel, tidak jarang kawasan pantai ini ramai dilalui oleh rombongan militer.

Nikmati Indahnya Laut Mediterania Dari Kota Tua Akka

Kota Tua Akka berlokasi di perbatasan Israel-Palestina dan menjadi rumah bagi sejumlah masyarakat yang masih mempertahankan kebudayaan kultur leluhurnya. Di sini, wisatawan bisa mengunjungi sekaligus menikmati panorama laut Mediterania.

Kota tua ini menjadi situs kota tertua yang dihuni manusia di dunia. Dahulu, Kota Tua Akka pernah menjadi benteng pertahanan bagi pasukan kerajaan Salib. Namun, kekuasaannya akhirnya direbut oleh Napolean Bonaperte, seorang Kaisar Perancis.

Deir Ghassana, Kota Tua Palestina Yang Menakjubkan

Kota Deir Ghassana berada di kawasan utara Ramallah, Tepi Barat dan menjadi salah satu tempat wisata menarik di Palestina. Wisatawan dapat menemukan rumah-rumah kuno yang dibangun dari batu dan sudah berdiri sejak abad ke-18.

Di tiap sudut bangunan rumah terdapat sumur-sumur tua yang selain sebagai tempat penyimpanan air, juga untuk menyimpan biji-bijian dan minyak zaitun. Bahan-bahan makanan disimpan dalam sumur untuk menjadi cadangan saat musim panceklik atau jika terjadi perang.

Selain destinasi wisata, pengunjung juga bisa mencoba aneka kuliner khas Palestina yang tentu semakin melengkapi momen liburan di negara muslim ini.

To Top