Travel

Tips Memilih Tas Travel yang Tepat

Tips Memilih Tas Travel yang Tepat

This post is also available in: English

Bijak memilih tas travel bukan hanya agar dapat memuat barang bawaan  sesuai kebutuhan, juga dapat memudahkan perjalanan sekaligus memberi nilai plus pada gaya dan penampilan. Beda tempat yang dituju, beda pula jenis tas travel yang dibawa. Berikut tips memilih tas travel yang tepat sesuai barang yang akan dibawa dan tujuan perjalanan.

1. Tas Koper Beroda

Saat liburan dengan anggota keluarga lengkap, tas koper beroda adalah pilihan tepat. Selain bisa memuat pakaian dalam jumlah banyak, ruang yang masih tersedia bisa digunakan untuk membawa oleh-oleh.

Tas travel jenis ini juga menjadi teman wajib untuk perjalanan bisnis atau wisata dengan jarak tempuh cukup jauh. Meski terbilang cukup praktis, sebaiknya tas koper beroda ini digunakan di area permukaan rata saja, seperti jalanan beraspal.

Jumlah roda juga memberi pengaruh kepada kepraktisan saat membawa barang bawaan. Koper beroda empat mungkin akan terasa lebih ringan, dan koper dengan dua roda akan lebih mudah ditarik di permukaan miring ketika dipakai berjalan.

2. Tas Travel Tote

Sesuai dengan fungsinya yang sering dipakai untuk berakhir pekan, tas ini juga dijuluki weekender bag. Tas yang juga dapat dijinjing ini sangat direkomendasikan untuk weekend gateaway, berlibur ke tempat wisata yang tidak terlalu jauh. Koper berukuran besar isi mampu menampung kebutuhan perjalanan singkat. Tas Travel ini biasanya identik dengan liburan ke daerah pantai, karena cocok bila hanya ingin membawa beberapa baju dan toiletries.

Pada umumnya tas ini dibuat dari material yang cenderung tipis, sehingga memungkinkan untuk bisa dilipat sehingga dapat digunakan sebagai tas kabin tambahan. Beberapa brand tas ini juga melengkapi dengan tali tambahan, sehingga tidak hanya dijinjing, tas travel ini juga bisa digunakan dengan cara selempang.

Bila sering membawa alat makeup atau parfum dalam wadah kaca, pilih travel tote yang memiliki padding tambahan agar isi tas terlindungi. Tas travel dengan fitur khusus seperti zipper dan kantong yang mudah dijangkau juga bisa sangat membantu.

3. Travelers Wheeled Laptop Bag

Tas travel ini direkomendasikan untuk perjalanan bisnis singkat yang biasanya memuat satu-dua potong baju formal, laptop dan file kantor. Tas yang memiliki fitur ruang penyimpanan dengan busa tebal ini memungkinkan untuk membawa laptop dengan aman. Walau bentuknya kotak dan kaku, tetapi tidak akan repot menyimpannya, karena bentuknya yang kecil didesain khusus untuk ukuran kabin.

Selain paling cocok untuk digunakan saat perjalanan bisnis karena bisa memuat baju formal dan laptop dengan rapi, tas ini juga bisa digunakan sebagai ruang tambahan. Tumpuk saja diatas pegangan koper beroda ukuran besar agar mudah dibawa.

4. Duffel Bag

Tas yang populer digunakan oleh atlet olahraga ini biasanya dibawa untuk perjalanan dengan aktivitas olahraga karena tas ini identik dengan tas yang ringan, mudah dibawa dan bisa disimpan di mana saja. Permukaan luarnya yang lunak memungkinkan tas ini mudah dimasukkan ke kabin pesawat, kereta api bahkan bus. Tas ini juga biasa digunakan untuk perjalanan singkat di akhir pekan.

Baca Juga :

Mengingat tas ini akan terasa berat dan merepotkan bila ditenteng terlalu lama, kini sudah banyak dijumpai duffel bag yang didesain dengan roda atau trolley sehingga lebih mudah dibawa dan tetap fleksibel untuk diletakkan di ruang kabin.

Tips lainnya

  • Untuk mendapatkan gagang koper yang kuat, lihat bagian dalam koper. Gagang koper yang kuat biasanya memberikan ruang yang lebih banyak di bagian dalam. Khusus duffel bag, gagang yang tersidi dari dua bar biasanya lebih kuat dari yang hanya memiliki satu bar.
  • Koper berbahan polycarbonate yang keras memang memberi perlindungan lebih untuk isi dalam tas. Namun, tas tersebut biasanya hanya bisa menampung barang dalam jumlah sedikit dibanding tas berbahan kanvas.
  • Cobalah koper dengan warna dan motif untuk cepat mengenali tas milik sendiri dari jauh saat tas mesti disatukan dengan puluhan koper lain saat berada di conveyor belt.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top