Travel

Tips Menyiasati Liburan pada Tanggal Tua

Tips Menyiasati Liburan pada Tanggal Tua

Ingin pergi ke suatu tempat namun isi dompet tidak terlalu banyak. Tanggal tua memang menyedihkan, namun bukan berarti kita tidak bisa pergi ke suatu tempat untuk melakukan liburan. Jika ditelaah lebih mendalam, tujuan liburan bukanlah untuk mengunjungi tempat mahal, berfoto dan memamerkannya di media sosial. Itu tujuan anak zaman sekarang yang salah dalam mengartikan sebuah liburan yang sesungguhnya. Liburan adalah dimana kita meluangkan waktu yang bebas dari segala aktivitas sehari-hari seperti dalam dunia pekerjaan, perkuliahan maupun dunia sekolah. Jadi intinya, kita bebas tidak mengerjakan hal-hal yang berbau dengan aktivitas sehari-hari.

Ada beberapa orang yang mengartikan berlibur sama halnya dengan berwisata, yaitu mengunjungi suatu tempat. Namun intinya kita bebas dari aktivitas sehari-hari Masa liburan yang panjang dan tepat ditanggal tua memang tidak mengasikkan, jika isi dompet kita juga terbilang tidak banyak. Ada beberapa tips berlibur tanpa khawatir memikirkan isi dompet di tanggal tua. Simak tipsnya berikut;

• Memilih tempat wisata yang dekat

Pasti di wilayah kalian ada tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tidak perlu berlibur ke tempat wisata yang jauh jika ada tempat wisata lokal yang bagus. Karena tempat wisata yang dekat memungkinkan kita untuk mengeluarkan ongkos transportasi yang lebih sedikit. Gunakan transportasi umum yang biayanya terjangkau. Atau jika punya transportasi pribadi ajaklah teman-teman, jika pergi dengan teman-teman, kita bisa patungan untuk membayar ongkos  transportasi.

• Tempat wisata yang murah

Tempat wisata yang jarang diexplore banyak orang pasti lebih murah dibandingkan dengan tempat wisata yang sering dikunjungi banyak orang. Namun ada juga tempat wisata yang murah namun juga ramai pengunjung seperti museum,dsb. Kita bisa mengunjungi beberapa tempat wisata jika biaya masuk untuk satu tempat wisata terjangkau.

• Usahakan tidak menginap

Mengunjungi tempat wisata lokal yang tidak jauh pastilah memerlukan waktu yang tidak lama. Dalam sehari kita bisa mengunjungi beberapa tempat wisata lokal. Jadi tidak perlu memesan penginapan. Dengan begitu dapat meminimalisir pengeluaran kita dalam menghabiskan waktu libur.

• Membawa bekal

Mempersiapkan makanan ringan ataupun minuman dari rumah tidak ada salahnya. Bisa saja makanan ataupun minuman di tempat wisata harganya lebih mahal. Jadi dengan mempersiapkan bekal kita bisa menghemat uang saku.

Inti dari sebuah liburan adalah menyegarkan otak dan mencari kesenangan serta ketenangan dalam waktu tertentu. Di tanggal tua pun kita bisa berlibur, hal tergantung pintar-pintarnya kita yang mengatur pengeluaran, tujuan dan keperluan berlibur. Kita masih bisa mendapat kesenangan berlibur walaupun di tanggal tua.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top