Travel

Traveling Murah di Dalam Negeri. Keren dan Fun!

Tetap Cantik Pulang Travelling

Traveling kini sudah menjadi gaya hidup bagi kebanyakan orang. Destinasi wisata pun tak habis-habisnya dikunjungi, rasanya selalu ada tempat baru yang menarik minat kita untuk berkunjung ke sana.

Traveling ke luar negeri pun bukan hal yang luar biasa lagi, mengingat banyaknya maskapai penerbangan yang berbaik hati menawarkan beragam tiket perjalanan yang murah.

Namun, bagaimana pun ‘rumah sendiri’ selalu lebih baik. Traveling di dalam negeri tidak kalah menyenangkan dan sudah pasti, lebih murah dan menyenangkan. Memang, ada beberapa destinasi di Indonesia yang mungkin membutuhkan banyak biaya seperti untuk keperluan transportasi, yang bila ditotal jumlah anggaran transportasi tersebut sama besarnya dengan biaya tiket bepergian ke negara-negara di Asia Tenggara.

Asal pintar-pintar menyusun anggaran dan memilih destinasi, tidak perlu ke luar negeri, di Indonesia saja pun bisa mendapatkan pengalaman menyenangkan dari traveling murah.

Ditambah adanya destinasi yang indah-indah dan memukau, Indonesia kurang menarik bagaimana lagi untuk Anda kunjungi? Untuk meyakinkan Anda bahwa traveling di dalam negeri pun tidak kalah keren, berikut ragam alasan mengapa traveling di Indonesia bisa menjadi pengalaman yang tidak kalah menyenangkan.

Menginap Murah Di Rumah Kerabat

Punya saudara atau teman yang kebetulan tinggal di kota tujuan? Inilah nikmatnya traveling ke kota-kota dalam negeri.

Bukan maksud merepotkan, menginap di rumah teman atau saudara bisa jadi penghematan dibanding harus menginap di hotel. Tidak hanya berhemat, hal ini pun memungkinkan Anda untuk menjalin kembali keakraban yang mungkin sudah lama terputus.

Jaga etika menginap di rumah orang lain, paling tidak dua atau tiga hari adalah waktu paling lama yang dianjurkan jika menginap di rumah orang lain. Agar tidak sungkan, bawakanlah oleh-oleh dari kota keberangkatan Anda ketika datang.

Transportasi Beragam

Tak harus pakai pesawat, mendatangi kota di dalam negeri sangat mungkin untuk memilih transportasi lainnya. Asal tahu benar rute perjalanan, menaiki alat transportasi yang berbeda-beda demi berhemat pun boleh saja. Selain itu, perjalanan pun terasa lebih seru. Tidak hanya melewati daratan, cara ini pun bisa membuat Anda merasakan pengalaman mengarungi lautan sekaligus.

Makan Kaki Lima

Setiap negara tentu punya tempat untuk makan kaki lima. Menu yang dijual pun murah dan beragam. Tapi, urusan lidah mungkin berbeda. Lidah dan perut Anda belum tentu cocok dengan makanan-makanan di sana. Traveling di dalam negeri berarti bisa tetap makan di kaki lima tanpa harus cemas rasanya tidak sesuai. Kenyang dan irit!

Minim Khawatir

Traveling ke luar negeri, apalagi untuk yang pertama kalinya, mungkin akan menimbulkan macam-macam kekhawatiran seperti takut tersesat, takut tidak bisa berkomunikasi dengan warga asing di sana hingga takut kekurangan dana.

Semua kekhawatiran itu rasanya tidak akan terjadi bila Anda melakukan traveling di dalam negeri.

Dengan bahasa persatuan, yaitu bahasa Indonesia, ke mana pun pergi Anda akan bisa tetap berinteraksi dengan warga di sekitar destinasi wisata dengan baik. Mudah bertanya bila tersesat. Selain itu bila ternyata ada pengeluaran tak terduga, Anda akan mudah untuk meminta tolong pada teman-teman atau saudara Anda. Rasanya tidak ada yang banyak dikhawatirkan bila bepergian di dalam negeri.

Destinasi Tidak Kalah Menarik

Kalau untuk urusan tempat-tempat menarik, Indonesia tidak kalah kok dibanding negara lain! Kemana pun, entah itu pantai, gunung, hingga sekadar wisata kuliner di daratan semuanya ada. Banyak sekali budaya, adat, hingga kuliner yang harus Anda cicipi.

Raja Ampat, Bali, Lombok, hingga ‘surga-surga tersembunyi’ di Tanah Air ini layak Anda kunjungi. Pilihan aktifitasnya pun beragam, mulai dari mendaki hingga menyelam. Tahu mengapa banyak turis asing ketagihan berbondong-bondong mendatangi tempat wisata di Indonesia? Ya, jelas, karena Indonesia adalah surganya jalan-jalan!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top