Travel

Weekend Travel: Mencoba Olah Raga Air Kekinian di Singapura

Weekend datang lagi dan bisanya beberapa maskapai penerbangan menawarkan tiket murah ke beberapa wilayah tujuan wisata dan salah satunya adalah Singapura. Daya tarik negara tetangga kita ini memang semakin hari semakin banyak saja, selain itu lokasinya yang tidak terlalu jauh dari kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta dan Medan membuat para pekerja kantoran yang bingung untuk menghabiskan akhir pekan mereka lebih memilih untuk terbang ke Singapura. Namun kebanyakan orang Indonesia yang berkunjung ke Singapura hanya berkumpul di Orchard Road untuk berbelaja padalah masih banyak kegiatan menarik lainnya yang bisa Anda lakukan selama di Singapura dan berikut adalah beberapa rekomendasi kegiatan liburan di Singapura yang cocok bagi Anda pecinta olah raga air.

Cable-Skiing

Apa itu cable-skiing? Tentunya Anda pernah lihat orang berski di atas air dan ditarik oleh kapal. Jenis olah raga ini biasanya hanya dilakukan oleh para professional dan bagi Anda yang juga tertarik mencoganya bisa mencoba cable-skiing di Ski 360˚, namun bukannya kapal yang menarik Anda tapi cable yang memang didesain khusus untuk para pemula yang tertarik untuk belajar ski di atas air.

Wakeboarding

Jika cable-skiing sudah mulai membosankan bagi Anda, Anda bisa mencoba sesuatu yang baru yang jauh lebih menantang seperti wakeboarding. Olah raga air ini membutuhkan teknik khusus tapi Anda tidak perlu khawatir, sebagai pemula sekalipun Anda bisa mencoba menguji adrenalin Anda bersama Ryders@Ponggol. Bersama mereka Anda akan mendapatkan pelatihan singkat serta seorang instruktur yang akan selalu mendampingi Anda.

Belajar Mengayuh SUP

Apa itu SUP? Jika Anda belum tahu, SUP adalah singkatan dari Stand Up Paddle. Jika Anda tahu papan surfing, SUP memiliki jenis papan yang hampir sama tapi Anda tidak perlu mengarungi ombak untuk menggunakannya, tapi cukup permukaan air yang tenang yang  memungkinkan Anda untuk berdiri di atas papan paddle. Di Singapura terdapat SUP School dimana Anda bisa belajar teknik mengayuh SUP, agak menantang memang tapi tidak seekstrim olah raga surfing.

Freedive

Beberapa dari Anda mungkin menganggap istilah ini agak asing tapi jangan salah freedive berbeda dengan scuba diving dan mungkin malah lebih menantang dari scuba diving. Jika scuba diving memerlukan aneka peralatan tempur seperti tabung oxygen dan alat bantu pernafasan, freediving yang perlu Anda lakukan adalah memperlajari teknik pernapasan yang benar karena tidak akan ada tabugn oxygen atau alat bantu pernafasan ketika Anda berada di dalam air. Jadi jika Anda ingin mencoba freedive, kemampuan berenang bukanlah satu-satunya yang harus Anda kuasai. Jika Anda tertarik mencobanya, Singapore Freedivers akan selalu setia membantu dan mendampingi Anda.

Mengendari Kayak dan Kano

Siapa yang tidak tahu jenis olah raga air yang sepertinya memang sedang kekinian ini, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mempelajari cara mengendari kayak dan kano ketika Anda menghabiskan weekend kali ini di Singapura. Di Singapura terdapat banyak sekali fasilitas yang menawarkan jenis olah raga air yang menyenangkan ini namun rekomendasi terbaik adalah berkayak dan berkano di wilayah Sports Hub, Kallang Wave dimana sambil berkano kamu bisa menikmati pemandangan yang super keren.

Masih bingung mau menghabiskan weekend di mana? Coba deh cari-cari tiket murah ke Singapura dan coba beberapa kegiatan menyenangkan di atas, supaya lebih seru boleh ajak teman-teman kantor, pacar atau saudara untuk menghabiskan weekend bersama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top