Travel

Wisata Angker di Kota Jakarta. Apa Saja?

kota angker jakarta

Berwisata tentunya dipilih sebagai cara seseorang untuk menghilangkan penat. Biasanya banyak orang Jakarta yang memilih tempat-tempat di luar kota. Namun, tahukah kamu? Ternyata di Kota Jakarta banyak tempat wisata yang angker dan unik, lho! Apa saja ya? Ini dia:

1. Taman Mini Indonesia Indah

Seperti yang kita ketahui, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) memang menghadirkan Indonesia ke dalam versi mini. Di dalamnya, kamu akan menemukan rumah adat dari berbagai provinsi. Namun, tahukah kamu?

Ternyata di balik beragam budaya yang ada di dalamnya, TMII juga menyimpan kisah mistis. Banyak dari petugas jaga yang sering melihat penampakan di berbagai sudutnya. Bahkan konon katanya, pernah ada beberapa anak yang berenang dan tidak pernah terlihat lagi setelahnya. Tubuh dari anak-anak tersebut pun tidak pernah ditemukan.

2. Museum Bahari

Museum memang terkenal dengan kisah angker. Hal seerupa juga ada di Museum Bahari yang letaknya ada di ibu kota. Warga di sekitar museum menuturkan bahwa sering terjadi fenomena aneh. Berbagai peristiwa tersebut ada yang terjadi di dalam bangunan, maupun di tepi pantai yang ada di dekat museum. Fenomenanya terdiri dari suara orang tertawa dan menangis di malam hari.

3. Toko Merah

Bangunan yang usianya hampir 300 tahun ini berada di kawasan Kota Tua. Berdasarkan kisahnya, bangunan ini pun dibangun tepat di depan sungai yang menjadi lokasi pembantaian berdarah pada zaman penjajahan. Konon katanya, Toko Merah pun pernah menjadi tempat penyiksaan seorang gadis. Oleh sebab itu, sering terdengar suara gadis menangis ketika masuk ke dalam Toko Merah.

4. Halim Perdanakusuma

Hal yang melekat di pikiran kamu tentang Halim Perdanakusuma tentunya adalah bandar udara (bandara). Ternyata, kawasan Halim juga mencakup banyak gedung milik TNI angkatan udara. memang belum banyak terisi oleh rumah karena masih banyak didapati jajaran pohon pinus dan pohon karet.

Ya, lingkungannya memang masih terbilang asri. Di balik itu semua, warga sekitar seringkali menuturkan berbagai fenomena yang aneh. Mereka menjelaskan bahwa ketika malam hari, kerap terdengar langkah kaki dan pernah juga ada yang melihat orang yang sedang menaiki keranda mayat.

5. Gedung Bappenas

Siapa sangka kalau sekte Freemasonry sering melakukan ritual aneh di Gedung Bappenas. Konon katanya, ritual yang sering dilakukan adalah memanggil arwah atau jin. Nuansa kuno dari gedung yang sudah dibangun sejak abad ke-18 ini memang menambah kesan angker.

6. Museum Taman Prasasti

Warga Jakarta pasti mengenal tempat yang satu ini. Ya, tempat ini adalah museum cagar budaya peninggalan Belanda. Bukan sembarang museum, ternyata di dalamnya terdapat banyak nisan dan banyak patung malaikat di setiap sudutnya. Nuansa sunyi dan mencekam pun tentunya menambah kesan angker dari Museum Taman Prasasti.

7. Menara Syahbandar

Nah, kalau yang satu ini masih berada di dalam kawasan Museum Bahari. Menara yang terdiri dari tiga lantai ini memang sering dikaitkan dengan hal-hal menyeramkan. Apa saa? Mulai dari adanya penjara bawah tanah hingga adanya terowongan misterius. Bahkan, terowongan ini katanya terhubung dengan terowongan yang ada di Masjid Istiqlal. Kisah lainnya yaitu ada pula yang pernah mendengar derap langkah prajurit. Seram bukan?

Bagaimana? Ternyata banyak juga ya tempat wisata menarik di Ibu Kota Jakarta. Meskipun tergolong angker, banyak orang yang mulai penasaran dengan berbagai tempat di atas, lho!

Kamu berani mendatangi semua tempat tersebut? Kalau berani, tempat mana dulu yang akan kamu kunjungi?

Yuk, sebarkan artikel ini di media sosial kamu dan ajak orang terdekatmu untuk ke sana!

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini

To Top