Travel

Wisata Pantai Di Jayapura, Tuan Rumah Pekan Olahraga Nasional XX 2021

Wisata Pantai Di Jayapura, Tuan Rumah Pekan Olahraga Nasional XX 2021

PON XX yang berlangsung di Papua telah dimulai sejak 2 Oktober lalu. Untuk menyambut semarak pesta olahraga terbesar di Indonesia ini, berikut rekomendasi pantai di Jayapura yang menjadi tuan rumah PON XX 2021.

Pantai Holtekamp

Pantai berpasir putih ini memiliki ombak tak terlalu besar sehingga memungkinkan pengunjung untuk berenang atau bermain air. Selain itu, suasana saat senja terasa begitu syahdu sehingga sangat menenangkan. Daya tarik lain yang dimiliki oleh Pantai Holtekamp adalah Jembatan Merah Youtefa. Buka setiap hari, pengunjung bisa datang ke tempat ini mulai pukul 07.00-18.00 dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per mobil.

Lihat Juga: Legislator: Kehadiran Jokowi Dalam Pembukaan PON XX Papua Bukti Papua Bukan “Anak Tiri”

Pantai Tablanusu

Keesotisan Pantai Tablanusu terlihat dari garis pantainya yang ditutupi bebatuan koral berwarna hitam dan pemandangan perbukitan serta pepohonan. Selain disambut oleh jernihnya air laut, wisatawan juga bisa mencoba beragam wahana seperti banana boat, diving, snorkeling atau sekedar bersantai di tepi pantai.

Pantai Base-G

Wisata pantai di Jayapura selanjutnya adalah Pantai Base-G yang merupakan lokasi populer untuk liburan. Selain pasir putih dan air lautnya yang nampak kehijauan, wisatawan dapat menikmati panorama sunrise maupun sunset di pantai ini. Selain diving dan snorkeling, Pantai Base-G juga kerap dijadikan lokasi memancing.

Lihat Juga: Paket Wisata ke Raja Ampat dan Wakatobi

Pantai Herlem

Ombaknya yang tenang, pasir putih dan air laut kehijaun siapapun pasti akan dibuat terpikat. Keunikan yang tidak bisa ditemukan di tempat lain adalah adanya sebuah kolam air tawar yang berjarak 7 meter dari pantai. Di kolam tersebut juga dihuni oleh berbagai jenis ikan tawar. Dengan fasilitas yang cukup lengkap dan jam operasional yang buka 24 jam, wisatawan hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 20.000.

Itulah beberapa wisata pantai di Jayapura yang bisa dijadikan referensi liburan di ujung timur Indonesia. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan rajin mencuci tangan!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top