Travel

Wisata Pantai Terindah Di Indonesia

wisata pantai terindah di indonesia

Sebagai salah satu tujuan wisata terbaik untuk mengalami berbagai petualangan, Indonesia dikenal memiliki banyak pantai indah dan terbaik. Tempat-tempat ini akan memberi Anda waktu terbaik untuk bersantai dan juga menghabiskan liburan yang sejuk. Berikut adalah beberapa informasi tentang 9 pantai terindah di Indonesia, yang merupakan tempat wisata terbaik.

Pantai Nihiwatu, Sumba

Pantai Nihiwatu di nomor 17 di 100 pantai terbaik CNN World. Dalam beberapa hal, pantai yang sempurna. Jaraknya agak jauh (satu jam perjalanan dari Bali, 90 menit berkendara) dengan pasir bersih, air jernih, hampir tidak ada orang dan matahari terbenam yang menakjubkan. Ini adalah rumah bagi resor Nihiwatu yang mengesankan dan terbaik di luar musim hujan.

Pantai Nihiwatu, SumbaHighlight: Bagi peselancar, istirahat merupakan hal yang luar biasa. Untuk orang lain, saat senja mendekat, ada kesempatan untuk bergabung dengan penduduk desa setempat saat mereka menjelajahi bagian terumbu di dekatnya saat air surut untuk gurita, kepiting dan rumput laut.

Pantai Canggu, Pulau Bali

Pantai Canggu, Pulau BaliPantai Canggu di nomor 39 di 100 pantai terbaik CNN World. Garis pantai yang selancar sempurna ini memiliki segalanya mulai dari gelombang mudah sampai jeda yang serius. Adegan itu bersahaja dan suasana hati santai. Kerumunan itu berat dengan orang-orang petualang yang mengenal Asia dengan baik.

Perlu diketahui: Ada sedikit kehidupan malam di sini; Sebagai gantinya, wisatawan membuat acara sendiri dan atau dengan penduduk setempat

Pantai Derawan, Kalimantan Timur

Pantai Derawan, Kalimantan TimurPulau Derawan di nomor 63 di 100 pantai terbaik CNN World. Turis akomodasi tanpa embel-embel di sini, dan itulah yang membuat tempat itu istimewa. Sebagian besar pengunjung akan dapat melihat kura-kura mengarungi pantai kepulauan yang bersih dan keperakan.

Highlight: Perairan sekitar Derawan dikenal sebagai rumah bagi pari manta dan penyu hijau.

Tanjung Bira, Sulawesi Selatan

Tanjung Bira, Sulawesi SelatanTanjung Bira sangat populer untuk pasir putihnya yang seperti tepung. Terletak sekitar 5 jam dari kota Makassar. Tempat ini dikenal sebagai yang terbaik untuk pasir putih seperti tepung. Tempat ini terletak di Bulukumba dan merupakan bagian dari Pulau Sulawesi.

Kepulauan Gili Trawangan dan Gili Meno, Nusa Tenggara Barat

Kepulauan Gili Trawangan dan Gili Meno, Nusa Tenggara BaratPulau-pulau di Lombok atau yang lebih dikenal dengan sebutan “gili” memiliki ciri khas pantai berpasir putih, koral karang tropis yang indah, dan air laut biru yang jernih.

Gili Trawangan menawarkan spot-spot diving yang spektakuler. Pulau ini banyak dikunjungi oleh turis karena spot diving dan snorkelingnya yang indah. Salah satu spot snorkeling yang terkenala dalah Turtle Point di Gili Meno yang merupakan spot terbaik untuk melihat penyu.

Pantai Kanawa, Flores

Pantai Kanawa, Flores

Pulau yang berjarak sekitar 15 kilometer dari Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur ini sudah dikenal hingga ke mancanegara karena keindahan alam bawah lautnya. Tak hanya itu, airnya yang jernih dan pasir pantai yang lembut membuat pulau ini kerap menjadi tujuan wisata keluarga bagi banyak orang.

Berada dalam kawasan Taman Nasional Komodo, untuk sampai ke lokasi ini, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk sampai ke pelabuhan penyeberangan dari Bandara Internasional Pulau Komodo. Dari pelabuhan penyeberangan ini perjalanan kemudian dilanjutkan menggunakan perahu dengan waktu tempuh sekitar satu jam.

Memiliki luas lahan lebih dari 30 hektar, banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan di pulau ini snorkeling, diving, dan memancing. Tak perlu khawatir bagi Anda yang tidak membawa perlengkapan snorkeling, mengingat di pulau ini terdapat jasa sewa perlengkapan snorkeling. Bahkan, bagi Anda yang ingin diving, terdapat operator menyelam berlisensi PADI.

Pantai Jimbaran, Bali

Pantai Jimbaran, BaliJimbaran adalah tempat wisata favorit di Bali, menawarkan berbagai daya tarik makanan laut / seafood center yang terletak pinggir pantai, apalagi dengan suasana sunset atau matahari tenggelam begitu indahnya kemudian suasana malam pesisir Jimbaran membawa ke suasana romantik dan begitu mengesankan, sambil menikmati makanan di pantai diiringi alunan musik tentunya tak mungkin dilewatkan oleh wisatawan.Romansa yang indah ditemani temaran cahaya lilin, menjadikan kenangan berharga berama pasangan terkasih.

Pantai Peucang, Banten

Pantai Peucang, BantenTempat wisata pertama dan paling terkenal di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon adalah Pulau Peucang. Dalam waktu beberapa tahun terakhir nama pulau ini tengah berkibar di jajaran pariwisata Indonesia. Pulau di seberang barat pulau utama Jawa ini mempunyai karakteristik pantai berpasir putih yang lapang serta perairan yang jernih dan tenang.

Pulau Peucang telah menyediakan berbagai akomodasi untuk pengunjung yang berminat menginap di pulau ini. Meski telah ada berbagai fasilitas wisata yang memadai tetap saja alam sekitar kawasan wisata ini sangat alami. Bahkan tidak jarang wisatawan yang menjumpai aneka satwa liar di sekitar pantai atau pun lingkungan penginapan. Kegiatan yang bisa dilakukan di Pulau Peucang antara lain trekking ke Karang Copong untuk menyaksikan matahari terbenam, berenang dan snorkeling di perairan dangkal hingga menyelam ke taman bawah laut yang indah.

Pulau Belitung, Bangka Belitung

Pulau Belitung, Bangka BelitungKepulauan Bangka Belitung adalah gabungan dari dua pulau besar yakni Pulau Bangka dan Pulau Belitung serta pulau-pulau kecil lainnya. Sudah bisa dipastikan Tempat Wisata di Kepulauan Bangka Belitung banyak dengan destinasi wisata bahari yang indah. Namun Kepulauan Bangka Belitung juga memiliki Tempat Wisata lainnya yang tak kalah indah dan menarik.

5 Tempat Wisata di Kepulauan Bangka Belitung yang Patut Anda Kunjungi diantaranya: Pulau Lengkuas, Danau Kaolin, Pantai Parai Tenggiri, Air Terjun Sadap serta Museum Kata Andrea Hirata. Kelima Tempat Wisata ini akan ditampilkan juga dalam Google map sehingga Anda dapat dengan mudah mengetahui posisi Tempat Wisata tersebut.

Selain itu, ditampilkan juga lokasi H.A.S. Hanandjoeddin International Airport, Bandara Depati Amir Pangkal Pinang, Terminal Bus Tanjung Pandan serta Terminal Belinyu, sehingga memudahkan Anda yang akan merencanakan perjalanan ke Tempat Wisata tersebut. Anda juga langsung dapat mengecek harga dan membeli tiket pesawat dari kota asal Anda ke Kepulauan Bangka Belitung dan memesan voucher hotel di Kepulauan Bangka Belitung pada halaman yang sama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top