Travel

Wisata Rasa dan Bermain Air di Kota Udang

Wisata Seks Thailand Akan Ditutup Menteri Pariwisata

Cuaca di Cirebon cenderung panas, maka rasanya akan menyenangkan bila berkunjung ke sana sambil menikmati beragam wisata air. Selain pantai dan wahana bermain air, Cirebon juga punya wisata pemandian air panas. Pernah rasakan sensasi berenang bersama ikan? Di Cirebon juga ada! Puaskan bermain air di tempat-tempat wisata berikut.

Jangan lupa terus scroll ke bawah, untuk mengetahui apa saja makanan lezat khas Kota Udang ini yang nikmat disantap setelah bermain air. Cek this out!

Berenang Di Apita Waterboom.

Terletak di Jalan Kedawung, Waterboom ini mudah dijangkau oleh berbagai kalangan karena HTM-nya hanya sekitar Rp. 10.000 – Rp. 15.000 saja. Fasilitas wahananya memang tidak banyak, tapi bila berlibur bersama keluarga ke Cirebon, Apita Waterboom ini cukup memberikan rekreasi yang menghibur. Setidaknya, cukup membuat adem bila sedang kepanasan sebab belum terbiasa dengan cuaca di kota ini.

Angin Semilir Pantai Kejawanan.

senja-9

Perahu karet akan membawamu menyusuri laut, ditemani angin semilir yang cukup untuk menghilangkan penat. Meski tergolong obyek wisata sederhana, Pantai Kejawanan cukup ditata dengan baik. Pantai di tengah kota yang memberi angin segar ini cukup populer dikunjungi pada sore hari.

Berkejar-Kejaran Dengan Ikan Di Cibulan.

Bergeser sedikit ke Kuningan, ada satu lokasi pemandian yang tak boleh dilewatkan. Sensasi bemain di air sambil ditemani ikan-ikan besar bisa kamu dapatkan bila datang ke Pemandian Cibulan ini. Ikannya jinak-jinak, keberadaan 7 sumur (kolam) keramat juga semakin menambah daya tarik Pemandian Cibulan ini.

Lepas Penat Di Sangkanhurip.

394503572-_416

Masih berlokasi di sekitaran Kuningan, pemandian Sangkanhurip terbilang populer. Untuk relaksasi dari pekerjaan sehari-hari yang menumpuk, mengunjungi Cirebon lalu mendatangi pemandian ini adalah pilihan tepat.

Suhu air di dalam kolam pemandian Sangkanhurip ini berkisar 36 – 42 derajat celcius. Panasnya nikmat dan menyegarkan. Air yang mengandung gizi mineral, sulfur dan yodium ini bisa menyembuhkan penyakit kulit dan hangatnya bisa membantu melemaskan otot-otot yang kaku akibat kelelahan.

HTM Sangkanhurip terbilang murah, yaitu Rp. 7000 – Rp. 10.000. Bila datang kemari menggunakan angkutan umum, lokasi pemandian ini cukup jauh dari jalan raya. Tapi, jangan khawatir. Banyak delman yang bisa disewa. Berkeliling mendengar suara kemerincing dan tapak sepatu kuda sambil menikmati udara sepoi-sepoi pegunungan cukup menyenangkan.

Hangat Sedap Mi Koclok.

koclok2

Selepas bermain air, kini saatnya mengisi perut dengan menyantap makanan khas Cirebon yang hangat. Mi Koclok salah satu yang lezat di kota ini. Berbeda dari mi yang dijual di pedagang nasi goreng, Mi Koclok memiliki kuah santan yang khas, dicampur dengan kol, daging ayam, telur dan tauge. Disantap hangat-hangat, Mi Koclok ini mengenyangkan perut secara enak.

Bubur Sop Yang Gurih.

Bubur ayam dicampur sop? Kamu harus coba bila berkunjung ke Cirebon. Rupanya sama dengan bubur ayam biasa, tapi kuahnya lebih terasa spesial dan banyak seperti sayur sop. Ditabur kol, ayam suwir dan tauco yang gurih, Bubur Sop ini lezatnya beda.

Rempah Mantap Empal Gentong.

Suka aroma rempah-rempah? Empal atau gulai daging sapi yang dimasak dalam gentong besar ini bisa menjadi pilihan. Aroma rempahnya khas, lezat yang diciptakan dari proses masak di gentong tidak ada duanya. Pedas dan semakin lezat dibubuhi cabai bubuk kering.

Nasi Lengko Yang Populer.

resep-nasi-lengko

Nyaris di setiap sudut Kota Cirebon, kamu akan menemukan kuliner nasi sederhana ini. Menggunakan nasi putih biasa yang dilengkapi dengan potongan tahu dan tempe goreng, tauge, mentimun, taburan daun kucai dan bawang goreng. Sambal kacang dan kecap menjadi topping. Rasanya khas dan Cirebon banget.

Nasi Jamblang, Lezatnya Komplit.

Bila pertama kali memasuki kedai nasi jamblang yang banyak beredar di jalanan Kota Cirebon, mungkin kamu akan takjub. Banyak sekali ragam menu lauk yang bisa kamu pilih di sini. Mulai dari tempe dan tahu goreng, paru goreng, sambal goreng, semur hingga blukutak (cumi yang dimasak dengan bumbu khusus) ada di sini.

Ciri khas Nasi Jamblang adalah nasinya yang dibungkus harus daun jati dan sambal cabai cincangnya yang lezatnya tidak tergantikan. Pedagang Nasi Jamblang biasanya akan bertanya kamu akan memesan berapa bungkus nasi, sebab nasi yang dibungkus daun jati itu terbilang cukup kecil porsinya. Setelah menerima nasi, kamu tinggal pilih dan ambil sendiri beragam lauk yang lezat-lezat dan menggugah selera.

Makan di atas daun jati yang harum, sambal nikmat dan lauk beraneka macam, Nasi Jamblang akan langsung membuatmu ketagihan berkunjung ke Cirebon.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top