Travel

WOW! Jeju Akan Jadi Pulau Wifi

Untuk Anak-Anakku yang Jauh dari Rumah dan Belum Menemukan Jalan Pulang

 

Anda salah satu orang yang tak bisa lepas dari smartphone? Anda salah satu orang yang suka traveling ke berbagai negara? Lalu Anda selalu update “status” ketika sedang jalan-jalan? Mungkin Pulau Jeju adalah salah satu destinasi yang cocok untuk Anda. Mengapa? Karena rencananya tiga tahun ke depan, pulau yang berada di Korea ini akan menjadi pulau wifi.

Anda belum tahu pulau Jeju? Jika Anda salah satu penggemar drama Korea, Anda pasti akan sadar kalau pulau ini selalu dijadikan setting drama Korea. Pulau yang tadinya kerajaan Tamra ini berada di Korea Selatan dan menjadi destinasi wisata andalan. Mengapa? Hal ini didukung oleh pemandangan yang indah, objek wisata yang unik, dan iklimnya yang hangat.

Nah untuk objek wisata, pulau yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Ketika sampai di sana, Anda bisa mengunjungi Seongsan Ilchulbong Peak atau yang biasa disebut “Puncak Matahari Terbit”. Di sini Anda bisa menikmati hamparan bunga canola yang ketika mekar akan berwarna kuning. Kemudian ada Mok Seok Won, yaitu taman yang memiliki ribuan karya seni berbentuk patung dari batu dan kayu.

Objek wisata lainnya yaitu Yeomiji Botanical Garden yang merupakan kebun raya yang terbaik di kawasan Asia. Ada juga Hallasan yang merupakan “landmark” dari pulau yang satu ini. Tidak hanya itu, masih ada Halla Arboretum, Manjanggul, Jeju Bunjae Artapia, Cheonjeyeon Waterfalls, Jeongbang Waterfalls, Oedolgae Rock, Hallim Park, Yongduam Rock, Sangumburi Crater, Seongeupup Folk Village, dan Mt. Sanbang.

Hanya ingin pakai wifi tapi kok jauh-jauh ke Korea Selatan? Nah, jawabannya mudah. Lihat saja objek wisata yang ada di pulau ini. Banyak bukan? Dengan demikian maka Anda tidak akan merasa bosan untuk mengelilingi pulau ini. Bahkan nampaknya Anda harus meluangkan waktu berhari-hari untuk bisa mengelilingi pulau Jeju untuk mencoba semua objek wisata yang ada di sini.

Banyaknya objek wisata di Pulau Jeju dan didukung dengan akses wifi yang gratis, tentu akan mendukung kegiatan traveling Anda. Pasti akan sangat menyenangkan mengunjungi sebuah tempat wisata favorit dan bisa Anda bagikan di media sosial. Tidak hanya Anda, teman-teman yang ada di semua media sosial Anda pun akan bisa ikut menikmati keindahan pulau ini.

Namun Anda sudah mencoba berkali-kali mengurus visa ke Korea Selatan tapi selalu gagal? Eits, tidak perlu banyak pertimbangan untuk mengunjungi pulau ini. Mulai sekarang, Pulau Jeju sudah menerapkan bebas visa bagi 187 negara di dunia, tentunya termasuk Indonesia. Jadi bagi Anda yang berniat ke Korea Selatan dan gagal mendapatkan visa, Anda bisa langsung mengunjungi pulau ini.

Gubernur Korea Selatan, Jeju Won Heeryong, mengatakan seluruh bagian dari Pulau Jeju akan menjadi pulau internet dalam tiga tahun ke depan. Bahkan para turis yang mengunjungi pulau ini akan bisa menggunakan wifi tersebut sejak menginjakan kaki di bandara. Tidak hanya melalui smartphone, rencananya wifi ini juga akan bisa digunakan di laptop dan perangkat elektronik lainnya.

Wah menyenangkan bukan mengunjungi Pulau Jeju? Tidak hanya banyak objek wisata, namun Anda juga bisa dengan bebas menggunakan wifi di pulau ini. Anda tertarik? Siapkan smartphone Anda dan bersiaplah untuk mengunjungi Pulau Jeju!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top