Travel

Wow!! Wanita Asia Senang Berwisata Sendirian

solo traveling

Hasil Survey yang dilakukan TripAdvisor 2016, kepada 2800 wanita di Asia diantaranya ; Indonesia, Malaysia, Thailand, China, Jepang, dan India, yang tentunya mereka suka berjalan-jalan. Wanita Asia semakin mandiri dalam berwisata, mereka tak lagi bergantung terhadap pria hanya untuk menikmati keindahan alam juga kesenangan dalam berwisata.

Janice Lee Fang, Selaku Director Komunikasi TripAdvisor (8/3), mengatakan “Ini sangat menarik bahwa wanita Asia mematahkan Stigma yang selama ini ada dan bukan hanya memimpin dalam perencanaan juga proses pemesanan tiket dalam berwisata, tetapi memiliki kekuatan daya beli yang tinggi.” 83 persen wanita berwisata dengan biaya sendiri, dan 32 persen waita berbagi biaya untuk berwisata dengan pasangannya.

Dilain sisi soal kemandirian dalam pembiayaannya, mereka juga menunjukan dalam kemandiriannya berwisata. semua keputusan dalam berwisata tidak lagi didominasi kaum pria, sebanyak 50 persen koresponden mengakui hal tersebut.

Banyak manfaat yang dirasakan kaum wanita setelah berwisata, sebanyak 68 persen wanita Asia memperoleh pelajaran baru ketika mereka berwisata. dan 33 persen berwisata telah mengubah pola pikir dan cara mereka dalam menjalani kehidupan. dan tentunya bagi kaum wanita berwisata telah menjadi salah satu kebutuhan wanita saat ini.

Solo Traveller yang semakin meningkat jumlahnya, termasuk dari kaum hawa. 73 persen wanita berwisata sendirian atau solo traveller membuat mereka merasakan kebebasan, 43 persen ingin lepas dari beban stress, sisanya 34 persen wanita ingin keluar dari zona nyaman.

Yang menarik disini adalah, meskipun wanita mandiri dalam berwisata tapi mereka dapat menunjukan bahwa mereka dapat menjaga dirinya sendiri disaat berwisata. Saat berwisata para wanita tetap memperhitungkan faktor keamanan untuk dirinya sendiri disaat berwisata. Bahkan 43 persen wanita di China selalu memberikan kabar kepada kerabatnya saat berwisata.

Selain dapat menjaga diri, wanita Asia saat ini juga semakin cerdas dalam membuat perencanaan wisata. 78 persen wanita Asia mengaku bahwa mereka menentukan tujuan wisata berdasarkan penawaran yang ada, dan yang pastinya harganya terjangkau. tidak hanya itu, sebanyak 69 persen wanita selalu membuka ulasan wisata yang ada di Internet maupun social media.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top