Travel

Yogyakarta, Kota Eksotis yang selalu Dirindu

Yogyakarta, Kota Eksotis yang selalu Dirindu

Yogyakarta, Kota yang selalu menjadi idaman, dirindu setiap waktu karena memiliki banyak tempat menakjubkan dan menyajikan nuansa yang nyaman. Yogyakarta tidak hanya dikenal sebagai kota pelajar, kota gudeg dan surganya pantai. Namun, di Yogyakarta kalian akan merasakan keeksotisan budaya dan seninya. Nuansa jawa yang nyaman serta keramah-tamahan membuat kita selalu merindukannya.

Banyak orang yang mengabadikan momen special di kota Yogyakarta. Dari menjalin persahabatan, mencari pacar, menembak gebetan, pertunangan hingga pernikahan. Selain itu, liburan bersama keluarga juga menjadi asik ketika berada di Yogyakarta. Nah, kalian yang sudah pulang ke daerah asal, apa yang kalian rindukan tentang Yogyakarta. Tempat, makanan atau nuansanya yang seolah terus memanggil kalian agar kembali ke Yogyakarta.

Sepanjang Jalan Malioboro yang Menjadi Kenangan

Hiruk pikuk jalanan Malioboro tidak diragukan lagi keistimewaannya. Selain terdapat berbagai penjual souvenir, makanan dan karya seni, terdapat pula beberapa pusat perbelanjaan. Berjalan menyusuri sepanjang jalan Malioboro tidak lengkap rasanya tanpa berfoto ria di O km. Setiap harinya disana ramai, ada beberapa patung dan badut dengan berbagai karakter. Malioboro yang dulu berbeda dengan yang sekarang. Dipinggiran jalan sudah tidak ada lagi motor-motor yang terparkir. Kalian lebih leluasa untuk berjalan dan disediakan banyak tempat duduk. Tampilan baru membuat semakin rindu.

Hangatnya Kopi Jos diiringi Musik Jalanan

Kopi jos yang terletak dibelakang stasiun Tugu juga menjadi tempat andalan. Menikmati malam di kota Yogyakarta ditemani secangkir kopi jos hangat. Kopi jos merupakan kopi yang dalamnya terdapat arang, rasanya nikmat jika kalian menghisap arang tersebut. Duduk lesehan sembari memandang hiruk pikuk orang yang lewat, suara kereta dan tak lupa musisi jalanan yang melantunkan berbagai macam lagu. Malam yang syahdu membuat tambah rindu.

Ciri Khas Makanan Jogja yang Manis

Bakal menyesal jika melewatkan makanan khas Jogja. Makanan yang menjadi ikon kota Yogyakarta yaitu Gudeg. Rasa gudeg yang manis semanis berbagi kenangan ketika di kota Jogja. Jangan salah selain gudeg masih banyak sekali kuliner yang unik-unik di kota jogyakarta. Disana juga terdapat banyak sekali rumah makan yang menyajikan menu special berinovasi dan unik.

Bahasa Jawa yang Halus dan Menentramkan

Jika kalian pernah berbicara dengan orang Jogja, kalian pasti merasakan ketentraman. Bahkan, saat menyambut orang luar dengan bahasa Indonesia pun rasanya tetap beda. Bahasa jawa yang halus dan menentramkan hati, semakin rindu saja dengan Yogyakarta.

Even Budaya dan Seni yang Taka da Duanya

Nah, terakhir ini yang tidak boleh terlewatkan. Banyak sekali event budaya dan seni tentunya mengandung unsur pendidikan. Event-event tersebut selalu ada setiap tahunnya seperti FKY, Mulutan, Pasar Kangen dsb. So, yang sudah pernah berkunjung ke Jogja sudah beratkah menanggung rindunya? Bagi kalian yang belum pernah ke Jogja dijamin bakal ketagihan untuk selalu berkunjung kesana. Yogyakarta tempat yang eksotis dan selalu dirindu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top