Wisata

3 Gili di Lombok yang Bakal Jadi Lokasi Hotel Terapung Khabib Nurmagomedov, Mana Saja?

3 Gili di Lombok

Petarung UFC Khabib Nurmagomedov disebut akan membangun hotel terapung di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Hotel tersebut berlokasi di tempat dengan total investasi mencapai Rp400 miliar.

“(Hotel terapung) akan dibangun di tiga gili. Baik di Gili Bidara, Kondo dan Gili Kapal,” ungkap Muhammad Rum, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Lombok memang dikenal dengan pesona alamnya yang menakjubkan. Terutama pantainya yang terletak di beberapa gili. Dalam bahasa Sasak, ‘Gili’ berarti pulau kecil. Sejauh ini, gili yang paling populer di kalangan wisatawan yaitu Gili Meno, Gili Trawangan dan Gili Air.

Namun, dimana sebenarnya hotel terapung milik Nurmagomedov ini akan didirikan?

3 Gili di Lombok Tempat Hotel Terapung Khabib Nurmagomedov Akan Didirikan

1. Gili Kondo

Letaknya di Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur. Untuk mencapai Gili Kondo, wisatawan harus menyeberang dengan perahu dari Pelabuhan Guar.

Lihat Juga: Pulau Lombok Dengan Tempat Wisata Lombok Yang Populer

Gili dengan luas sekitar satu kilometer persegi ini menyajikan keindahan bawah air tanpa harus menyelam. Gili Kondo jadi tempat paling tepat untuk menepi dari keramaian.

Jika cuaca sedang cerah, wisatawan akan melihat perpaduan warna alam yang cantik. Yaitu perpaduan langit biru muda, lautan berwarna biru tua dan kehijauan serta pasir putih.

2. Gili Kapal

Disebut-sebut sebagai the hidden paradise, Gili Kapal memang tidak bisa datangi setiap waktu. Mengutip laman Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Gili Kapal hanya muncul saat air laut surut pada pagi dan sore hari.

Tidak ada naungan apapun, termasuk pepohonan. Seperempat bagian gili tak memiliki terumbu karang sehingga pengunjung bisa bebas berenang. Sementara tiga perempat wilayahnya berupa kumpulan terumbu karang yang memukau.

Tempat ini masuk dalam wilayah peraian Desa Sambelia Timur, Lombok Timur. Untuk mencapainya, wisatawan harus menempuh perjalanan sekitar 20 menit dengan perahu motor.

3. Gili Bidara

Gili Bidara menyajikan panorama bawah laut yang indah. Tempat ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin berjemur. Pantai berpasir putih ini siap menyambut siapa pun yang datang.

Lihat Juga: Mencicipi Kelezatan Kuliner di Lombok

Wisatawan memang harus menyiapkan peralatan snorkeling sendiri karena sama sekali tidak ada tempat penyewaan alat berenang atau menyelam di sini. Tetapi, jika menggunakan jasa tur atau hotel mereka biasanya menyediakan peralatan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top