Wisata

5 tempat Wisata di Kamerun yang Jadi Tuan Rumah Piala Afrika 2022

5 tempat Wisata di Kamerun yang Jadi Tuan Rumah Piala Afrika 2022

Tuan rumah Piala Afrika 2022 ini memiliki beragam bahasa lokal yang digunakan oleh masyarakat. Setidaknya ada lebih dari 230 bahasa di negara yang disebut sebagai jantung Afrika ini. Selain itu, tempat wisata di Kamerun juga sangat lengkap, mulai dari kawasan hutan hujan, pegunungan hingga pantai.

Menyewa dan mengendarai kendaraan di sini juga lebih mudah ketimbang bagian Afrika lainnya karena memiliki kondisi jalan yang cukup baik. Transportasi umumnya juga lebih baik sehingga cukup mendukung para traveler untuk melakukan perjalanan.

5 Tempat Wisata di Kamerun yang Tak Boleh Terlewatkan

Yaounde

Afrika Barat mungkin tak terkenal dengan kota-kotanya yang indah, namun ibu kota Kamerun, Younde, merupakan salah satunya. Kota ini direncanakan dengan baik dan rapi di mana banyak bangunan di kota ini dipidahkan oleh perbukitan.

Selain penataan kota yang baik, kota ini juga bersih dan aman sehingga sangat ideal untuk dijadikan tujuan wisata di Kamerun. Gedung-gedung pemerintahan era 70-an juga menarik untuk dikagumi.

Lihat Juga: Safari Afrika Selatan: Ide Bulan Madu yang Anti Mainstream

Maroua

Maroua memang tidak sehijau dan sesubur tempat wisata di Kamerun lainnya, namun tentu masih ada daya tariknya sendiri. Jalanan berdebu, berwarna merah dan berpasir serta bangunan berwarna krem kusam terlihat sangat berwarna karena pakaian penduduk setempat.

Moroua adalah lokasi yang tepat untuk merasakan langsung budaya Kamerun. Kota ini juga adalah pilihan yang tepat jika Anda ingin berkunjung ke Pegunungan Mandara yang berada di bagian utara Kamerun.

Limbe

Limbe terletak di lereng Gunung Kamerun yang merupakan gunung vulkanik aktif. Limbe adalah tempat wisata di Kamerun yang menjadi pusat bagi para wisatawan yang ingin menelusuri keindahan daerah ini.

Kebun raya di Kota Limbe merupakan pilihan yang pas untuk belajar mengenai alam di daerah ini sebelum melanjurkan perjalanan ke air terjun dan taman nasional.

Lihat Juga: WOW! 7 Negara Ini Bebas Visa Bagi WNI

Gunung ini sendiri memiliki ketinggian lebih dari 4.000 meter sehingga hiking menjadi salah satu aktivitas paling menantang. Jika Anda menyukai tantangan dan alam, Lime adalah tempat wisata terbaik di Kamerun.

Waza National Park

Lokasinya sekitar 180 mil sebelah utara Maroua, Taman Nasional Waza tampak berbeda dalam empat musim. Namun, selalu jadi yang terbaik untuk melihat beberapa satwa khas Afrika seperti jerapah, gajah dan hyena.

Pengunjung diizinkan untuk mengendarai kendaraan sendiri untuk menjelajahi salah satu tempat wisata di Kamerun ini. Namun harus ada pemandu, karena mereka yang lebih tahu di mana saja tempat terbaik untuk menemukan kawanan satwa spektakuler tersebut.

Foumban

Bagi para pecinta seni, Foumban merupakan tempat wisata di Kamerun yang pantang terlewatkan. Kota ini dikenal dengan atraksi musik, seni dan arsitektur. Selain itu, kota ini juga memiliki populasi muslim terbesar di Kamerun.

Karena pengaruh Islam kota ini memberikan nuansa perbaduan antara Afrika Utara dan Afrika Barat. Istana Kerajaan dan museum yang terletak berdampingan merupakan daya tarik utamanya.

Lihat Juga: Ingin Berlibur ke Tempat Unik? Datangi Saja Kota-Kota Ini!

Itulah lima destinasi wisata di Kamerun yang menjadi tuan rumah Piala Afrika 2022. Semoga bermanfaat, ya!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top