Wisata

Ingin Susul Kim Seon Ho ke Thailand? Ini Loh Syarat Masuk Bangkok Tanpa Karantina

Ingin Susul Kim Seon Ho ke Thailand? Ini Loh Syarat Masuk Bangkok Tanpa Karantina

Aktor Korea Selatan, Kim Seon Ho, diketahui tengah berada di Thailand. Kabar Kim Seon Ho ke Thailand beredar lewat fotonya yang beredar. Ia terlihat sedang mengantre di loket pengecekan paspor, Kamis (31/3/2022).

Kemunculan Seon Ho di Thailand ini pun membuat penggemar histeris. Penantian selama lima bulan setelah ‘tragedi 17 Oktober’ akhirnya terbayar.

Sejak Kamis (31/3/2022), kata kunci ‘Kim Seon Ho’, ‘selamat datang di Thailand’, ‘Thailand’ dan Seon Ho dalam huruf Korea menjadi trending topic Twitter.

Lihat Juga: Skandal Kim Seon Ho Dan Choi Young Ah Berlanjut, Kini Dispatch Ungkap Fakta Terbaru

Bahkan hingga Jumat (1/4/2022) bintang drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha itu masih menempati posisi lima Trending Topic Indonesia.

Kabarnya Kim Seon Ho ke Thailand bukan untuk berlibur, melainkan untuk syuting film Sad Tropics. Pasalnya, dari salah satu foto, terlihat sutradara Park Hoon Jung berada di samping Seon Ho.

Walau begitu, tak sedikit Seonhohada (penggemar Kim Seon Ho) ingin menyusul sang aktor ke Thailand. Meskipun kemungkinan untuk bisa bertemu sang idola sangat kecil.

Sebenarnya, saat ini Thailand sudah terbuka untuk wisatawan. Namun, perlu diingat bahwa situasi COVID-19 di Negeri Gajah Putih itu belum sepenuhnya membaik.

Kim Seon Ho ke Thailand, Wisatawan Tak Perlu Tes COVID-19

Mengutip Channel News Asia, mulai Jumat, 1 April 2022, wisatawan asing yang memasuki Thailand tidak perlu lagi menyertakan tes COVID-19.

Wisatawan asing yang sudah mendapat vaksin COVID-19 bisa masuk ke Thailand lewat skema Pembebasan Karantina (Test & Go). Namun dengan syarat menyertakan bukti pembayaran di muka (DP) untuk satu malam akomodasi penginapan yang disetujui oleh pemerintah pada hari ke-1.

Kemudian, wisatawan harus berada di penginapan tersebut sambil menunggu hasil tes PCR wajib yang diambil saat kedatangan.

Jika hasilnya negatif, pendatang bisa bebas ke mana pun di Thailand, tetapi pada hari ke-5 kedatangan harus melakukan tes antigen mandiri.

Lihat Juga: 5 Hostel Termurah di Bangkok, Ibu Kota Thailand yang Akan Berganti Nama

Sementara untuk calon wisatawan yang belum melakukan vaksinasi ada alternatif lain. Thailand mempunyai opsi “Sandbox” yang berada di Phuket dan Krabi. Mereka yang vaksinasi harus tinggal di sana selama hari.

Jika hasil tes PCR negatif, wisatawan bisa menikmati berbagai aktivitas di area Sandbox selama lima hari, namun setiap malam harus kembali ke penginapan yang sebelumnya sudah di atur.

Setelah periode tersebut, pelancong bebas melakukan aktivitas di Thailand tapi juga harus melakukan tes antigen mandiri pada hari ke-5.

Pesan Dua Hotel

Menurut informasi yang tertulis di laman Tourism Authority of Thailand, wisatawan asing bisa memesan dua hotel berbeda untuk akomodasi pada hari pertama dan kelima. Namun, mereka harus tetap berada di kamar untuk menunggu hasil tes PCR.

Lihat Juga: 5 Negara Destinasi yang Cocok untuk ‘Solo Traveling’

Dijelaskan, tes swab PCR kedua tak diperlukan jika pelancong tinggal di Thailand kurang dari lima malam. Misalkan, jika wisatawan berencana tinggal di Thailand selama empat hari, dia tidak wajib menjalani tes PCR kedua. Namun harus segera pergi ke negara lain.

Apakah wisatawan akan diminta untuk melakukan tes PCR lagi, hal itu tergantung pada maskapai penerbangan dan tujuan negara akhir. Jadi bagaimana, tertarik susul Kim Seon Ho ke Thailand?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top