Wisata

Mau Ikutan Wisata Vaksin Ke AS? Siapkan Dana Mulai Rp 14 Juta

Wisata Vaksin Ke AS

Warga Indonesia ramai-ramai ke Amerika Serikat demi mendapatkan vaksin COVID-19 gratis. Biaya wisata vaksin ke AS ini sendiri dipatok mulai dari Rp 14 juta. Dilansir dari ABC News, Selasa (20/7/2021) warga RI memilih ke Amerika Serikat untuk mendapat vaksin Pfizer, Moderna atau Johnson&Johnson.

Vaksin-vaksin tersebut diberikan secara gratis kepada siapapun yang mengantongi visa AS. Seperti yang diketahui, Amerika memang menggelar wisata vaksin mulai Mei 2021 lalu. Mereka juga bekerja sama dengan beberapa agen travel, termasuk dari RI.

Melansir dari detikcom, salah satu penyedia wisata vaksin ke AS yaitu ATS Vacation, peminat wisata vaksin dari Indonesia cukup tinggi.

“Untuk antusiasmenya bagus banget. Sebab dapat jalan-jalan ke AS sekalian vaksin gratis. Karena memang pemerintah AS menggratiskan vaksin ini bahkan untuk wisatawan,” kata Marketing Executive ATS Vacation, Josephine.

Lihat Juga: Kenali 6 Vaksin Covid-19 Yang Resmi Ditetapkan Untuk Proses Vaksinasi Di Indonesia

Salah satu alasan vaksin AS dilirik banyak peminat adalah kemudahan untuk mendapatkannya.

“Di Amerika mudah sekali, dimana-mana tersebar dia (vaksin), bahkan di apotek ataupun walmart juga tersedia,” tuturnya.

“Dan juga syaratnya tidak sulit sama sekali. Bagi turis dia hanya meminta nomor paspor saja. Nanti jika sudah, diberi kartu vaksinnya yang ditulis jenis vaksinnya,” lanjutnya.

Selain mendapat vaksin, peserta wisata vaksin ke AS ini juga memiliki kesempatan untuk liburan di AS. Untuk harnya yang ditawarkannya pun terbilang lumayan terjangkau.

Misalnya saja untuk paket 6 hari 3 malam di LA (Los Angeles) dimulai dari harga Rp 13,99 juta. Kemudian paket 27 hari 24 malam di LA dimulai dari harga Rp 27,99 juta. Harga tersebut sudah termasuk tes PCR di AS, hotel, tiket pesawat hingga makan dan minum.

Epidemiolog Universitas Indonesia Pandu Riono, menuturkan vaksinasi ke luar negeri “sudah kerap terjadi dan tak dilaran” bagi mereka yang memiliki uang.

“Mencari perawatan RS di Amerika merupakan salah satu tujuan perjalanan yang diizinkan bagi mereka yang memiliki visa,” kata Jubir Kedutaan Besar AS di Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top