Wisata

Meriah! Ini 5 Kota untuk Tujuan Perayaan Tahun Baru di Indonesia

Meriah! Ini 5 Kota untuk Tujuan Perayaan Tahun Baru di Indonesia

Sudah tahu tujuan perayaan tahun baru di mana? kalau belum, beberapa kota di Indonesia ini terkenal akan perayaan tahun barunya yang sangat meriah. Selain kemeriahannya, kita juga bisa merayakan tahun baru dengan murah meriah di kota-kota berikut ini.

Jakarta

Tak bisa ditampik bahwa ibukota selalu menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan tujuan perayaan tahun baru. Kalau ingin merayakannya dengan murah meriah, kamu bia ke Bundara Hotel Indonesia dan menanti detik-detik pergantian tahun sembari dikelilingi oleh gedung pencakar langit.

Kawasan Monas, Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah juga kerap menyelenggarakan pesta akhir tahun. Jangan lupa untuk mengisi perut dan menyiapkan kesabaran sebelum menghitung detik-detik datangnya tahun baru. Lantaran sejumlah titik di ibukota pasti akan dipadati pengunjung.

Yogyakarta

Jalan Malioboro, Alun-alun Keraton, Pantai Parangtritis hingga Bukit Bintang Wonosari adalah beberapa tempat yang biasanya menggelar pesta kembang api. Bukan saja menikmati pesta kembang api, kamu juga akan disuguhi pertunjukan musik dan berbagai hiburan lainnya.

Lihat Juga: Ide Unik Rayakan Tahun Baru

Kalau ingin suasana yang lebih tenang dan kental akan budaya, kamu bisa melewatkan malam pergantian tahun di Gedung DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta dengan menyaksikan pagelaran wayang kulit yang berlangsung semalam suntuk.

Makassar

Bukan hal aneh kalau Ibukota Sulawesi Selatan ini punya caranya sendiri untuk menyambut tahun baru. Karena warga Makassar memang dikenal gemar berpesta. Pantai Losari menjadi tujuan perayaan tahun baru di Makassar. Kamu bisa menikmati aneka hidangan laut sambil menyaksikan meriahnya pesta kembang api.

Bali

Kota lain yang bisa dijadikan tujuan perayaan tahun baru adalah Bali. Pulau Dewata memiliki banyak titik wisata yang menawarkan kemeriahan acara pergantian tahun. Pantai Kuta, Nusa Dua, Legian, Seminyak dan tempat-tempat lainnya di Bali selalu menawarkan atraksi menarik saat tahun baru.

Tapi kalau ingin suasana lebih tenang dan romantis, Jimbaran bisa menjadi salah satu tujuannya. Sembari menanti detik-detik datangnya tahun baru, kamu juga bisa sekalian liburan menikmati keindahan Pulau Dewata.

Medan

Lapangan Merdeka menjadi salah satu tempat yang rutin menggelar pesta tahun baru. Sebelum dimeriahkan dengan pesta kembang api, kawasan tersebut akan dipenuhi dengan beragam hiburan bagi masyarakat.

Lihat Juga: Malas Macet-Macetan, Simak 5 Cara Seru Merayakan Malam Tahun Baru di Rumah

Selain itu, ada juga Danau Toba yang talah menariknya untuk dijadikan tujuan perayaan akhir tahun. Bukan saja gemerlap cahaya kembang api, kamu juga bisa menikmati panorama danau terbesar di Indonesia ini.

Itulah lima tempat yang bisa dijadikan tujuan perayaan tahun baru. Walaupun saat ini masih dalam kondisi pandemi dan pemerintah menerapkan peraturan pengetatan terkait COVID-19, daftar tersebut bisa masuk list destinasimu dulu. Kita bisa sama-sama berkunjung saat situasi sudah lebih baik.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top