Wisata

Rekomendasi Wisata Murah Sambut Libur Nasional, Wajib Kunjungi 9 Tempat ini Deh!

Wisata Murah

Menjelajah tempat wisata murah di Indonesia tentu bisa dan pastinya ada banyak pilihan. Terlebih bagi kamu yang sedang ingin bepergian tapi anggarannya terbatas.

Tempat-tempat wisata murah yang satu ini menawarkan berbagai atraksi hiburan sekaligus bisa memanjakan lidah kamu, khususnya yang ingin sambil berwisata kuliner.

Selain itu, ongkos ke kota-kota berikut relatif terjangkau dan ada banyak pilihan transportasi yang bisa digunakan.

Berikut 9 Daftar Wisata Murah Dalam Negeri

1. Kepulauan Seribu, Jakarta

Di ibu kota ada Kepulauan Seribu yang bisa menjadi opsi wisata murah dengan pemandangan laut lepas, dan terdiri atas banyak pulau-pulau kecil serta gratis dikunjungi.

Di antaranya ada Pulau Kelor, Bidadari, Tidung, Onrust sampai Pari. Akses ke pulau ini memang perlu sewa kapal dengan tarif yang sangat terjangkau.

Wisata murah
Kepulauan Seribu

2. Jalan Braga, Bandung

Salah satu tempat wisata hits sekaligus murah di Bandung adalah Jalan Braga yang mempunyai banyak bangunan sejarah zaman dulu.

Deretan bangunan ikonisnya seringkali dijadikan sudut menarik untuk berswafoto. Di kawasan ini pengunjung juga bisa wisata kuliner atau sebatas duduk-duduk santai.

Wisata murah
Braga, Bandung

3. Malioboro, Yogyakarta

Bergeser ke Jalan Malioboro, Yogyakarta, wilayah ini juga menjadi destinasi wisata murah meriah yang serbaada.

Mulai dari angkringan, kafe, resto, mal, penginapan, atraksi hiburan, pasar tradisional, museum, sampai taman wisata lainnya bisa Anda jelajahi di Malioboro ini.

Wisata murah
Malioboro, Yogyakarta

4. The Heritage Palace, Solo

Tempat wisata murah di Indonesia selanjutnya ada The Heritage Palace, Solo yang menawarkan suasana ala Eropa klasik dengan tiket masuk mulai dari Rp20 ribu.

Di The Heritage Place pengunjung dapat menjajal berbagai wahana menarik seperti Museum 3D Trick Art, Omah Walik, Garden Retro Paradise, Museum Transportasi, sampai food street.

Wisata murah
Heritage Place, Solo

5. Lotus Lagoon, Bali

Lotus Lagoon di Karangasem, Bali sebenarnya gratis dikunjungi. Di tempat ini, pengunjung bisa merasakan suasana asri dan melihat indahnya bunga lotus yang mekar di atas air.

Tak hanya itu, Anda juga dapat berkunjung ke Pura Candidas yang masih satu area di Lotus Lagoon yang berdiri di atas bukit dengan pemandangan danau pinggir laut.

Wisata murah
Lotus Lagoon, Bali

6. Kebun Raya Cibodas, Cianjur

Kebun Raya Cibodas atau Cibodas Botanical Garden merupakan pilihan wisata keluarga murah meriah yang menyajikan pemandangan indah dan asri.

Di sini, Anda bisa mengunjungi spot-spot menarik sekaligus menambah wawasan mengenai koleksi tanaman yang dimiliki Kebun Raya Cibodas, mulai dari aneka bunga unik, pepohonan, serta taman tematik.

Tak hanya itu, Kebun Raya Cibodas juga menyediakan air terjun, kolam, dan fasilitas pelengkap lainnya, dengan tiket masuk yang sangat terjangkau, sekitar Rp16 ribu per orang.

Wisata murah
Kebun Raya Cibodas

7. Kawasan Jembatan Merah, Surabaya

Kawasan Jembatan Merah bisa dikatakan sebagai sudut ikonis tempo doeloe Surabaya yang memiliki banyak bangunan bersejarah zaman kolonial.

Di sekitar Jembatan Merah ini ada banyak tempat wisata murah bahkan gratis, salah satunya House of Sampoerna (HOS).

Wisata murah
Jembatan Merah, Surabaya

8. Museum Angkut, Batu

Museum transportasi yang terletak di Kota Batu, Malang, Jawa Timur ini memiliki lebih ratusan koleksi angkutan tradisional hingga modern yang terbagi dalam zona-zona.

Di samping menambah wawasan tentang angkutan dari berbagai penjuru dunia, kamu bisa sambil berfoto ria sepuasnya di Museum Angkut.

Tak perlu khawatir kelaparan saat mengunjungi tempat wisata ini. Di sekitar museum terdapat banyak sekali restoran, kafe, bar, maupun warung makan yang menjajakan sajian kuliner lokal dengan harga terjangkau.

Wisata murah
Museum Angkut Malang

9. Kampung Keling, Medan

Dari Medan, ada Kampung Keling atau Kampung Madras yang termasuk tempat wisata murah di Indonesia, bahkan pengunjung tidak dipungut biaya masuk.

Kampung Keling dijuluki sebagai ‘The Little India’ karena bangunannya seperti kuil. Selain tempatnya bersejarah, pengunjung bisa sekaligus menikmati beragam kuliner khas India di tempat ini.

wisata murah
Kampung keling

Nah, kemana dulu kamu mau pergi nih?

Baca juga: Hari Libur Nasional 2023, Lengkap dengan Daftar Cuti Bersama

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top