Fakta Menarik Aston Villa vs Manchester United di Liga Inggris

Date:

Aston Villa bersiap untuk menjamu Manchester United dalam pekan ke-24 Liga Inggris. Berikut adalah beberapa fakta menarik menjelang Aston Villa vs Manchester United di Villa Park pada hari Minggu (11/2/2024).

Aston Villa sedang mengalami masa sulit menjelang pertandingan melawan Setan Merah. Mereka menderita kekalahan dalam dua pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi. Di bawah arahan Unai Emery, The Villa menderita kekalahan 1-3 dari Newcastle United dalam Liga Inggris dan kemudian dihantam oleh Chelsea dengan skor yang sama dalam Piala FA.

Sebaliknya, tim tamu Manchester United dalam performa terbaik, setelah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir mereka dan hanya sekali imbang. Dalam pertandingan terakhir mereka, tim Erik Ten Hag berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-0 melawan West Ham, dengan Alejandro Garnancho mencetak dua gol dan Rasmus Hojlund menambah satu lagi.

Rentetan kemenangan ini memprediksi kelanjutan tren positif Manchester United saat mereka mengunjungi benteng Aston Villa.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2023/24 Lengkap

Berikut adalah beberapa fakta menarik menjelang Aston Villa vs Manchester United di Liga Inggris:

  1. Manchester United akan berusaha untuk meraih kemenangan keempat berturut-turut melawan Aston Villa dalam semua kompetisi pada hari Minggu, setelah berhasil bangkit dari tertinggal 2-0 menjadi menang 3-2 dalam pertemuan terakhir mereka pada Boxing Day.
  2. Aston Villa telah memenangkan sembilan dari 11 pertandingan kandang Liga mereka musim ini, dengan hanya Liverpool, yang berada di puncak klasemen, memiliki rekor kandang yang lebih baik. The Villans telah mencetak gol terbanyak di kandang dalam liga musim ini, dengan 30 gol, mencetak gol dalam setiap pertandingan di Villa Park.
  3. Manchester United mengincar kemenangan keempat berturut-turut dalam semua kompetisi untuk pertama kalinya musim ini. Setan Merah telah mencetak 11 gol dalam tiga kemenangan terakhir mereka, setelah sebelumnya hanya berhasil mencetak sepuluh gol dalam banyak pertandingan.
  4. Aston Villa telah mencetak 49 gol dalam Liga Inggris musim ini, hanya terpaut dua gol dari total gol mereka musim lalu.
  5. Ollie Watkins, dengan 11 gol dan 10 assist, adalah pemain pertama yang mencapai dua digit gol dalam lima liga top Eropa musim ini. Dia juga menjadi pemain Aston Villa pertama yang mencapai pencapaian ini dalam kompetisi kelas atas sejak Dwight Yorke pada musim 1995/96.

Share post:

More like this
Related